Legenda Juventus: Inter Milan Lebih Kuat dari Juve, Menang dengan Banyak Gol dan Jarang Kebobolan

Legenda Juventus: Inter Milan Lebih Kuat dari Juve, Menang dengan Banyak Gol dan Jarang Kebobolan

Andrea Barzagli -Tangkapan Layar Instagram @andreabarzagli15-

RADARTASIK.COM -  Bek legenda Juventus, Andrea Barzagli mengatakan: legenda Juventus: Inter Milan kuat dari Juve, Menang dengan banyak gol dan jarang kebobolan” saat menjadi bintang tamu di Radio Serie A.

Dalam acara tersebut, Andrea Barzagli membantah cerita pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri, yang menjadi rekannya di Pistoiese yang menyarankannya menjadi seorang pemain bertahan. 

Ia mengakui mengawali karirnya sebagai seorang pemain sayap kanan, dan pelatih Pistoiese saat itu, Bepi Pillon, yang menyuruhnya berubah peran menjadi seorang bek. 

Menurutnya, bukan Allegri yang membuatnya menjadi seorang pemain belakang, tetapi pengalaman dan kualitas dirinya yang mengharuskannya menjadi pemain bertahan.

BACA JUGA:Panasnya Derbi Della Capitale di Luar Lapangan, Ultras Lazio Serang Fans AS Roma, 1 Orang Ditikam

"Allegri (rekan setimnya di Pistoia musim 2000-2001) selalu mengatakan bahwa dia yang menyarankan kepada Pillon, tapi menurutku itu tidak benar," kata Barzagli seperti dikutip dari Tuttomercato. 

"Berbagai langkah penting karena saya bertemu dengan bek-bek tua, pemain bertahan. Dan bayangkan, awalnya saya adalah gelandang, tetapi ketika naik kelas, Anda menyadari tingkat yang harus dicapai," lanjutnya.

Pemain legenda Juventus ini kemudian membahas persaingan memperebutkan scudetto musim ini dan mengakui bahwa di atas kertas, Inter Milan lebih kuat dari mantan klubnya. 

Ia bahkan menyebut sangat wajar jika Inter Milan akhirnya menjadi tim yang meraih scudetto musim ini karena lebih kuat dari Juve dan juga sering menang dengan skor mencolok.

BACA JUGA:Marco Piccari: AC Milan Mirip Rafael Leao, Bermain Bagus dalam 4 Pertandingan dan Kemudian Tampil Buruk

"Sebagai catatan, Inter dan Juve adalah dua tim yang berbeda. Angka-angka banyak mengatakan, pertahanan terbaik hampir selalu memenangkan kejuaraan," ulasnya. 

"Juve menjadikan ini kekuatannya dan berhasil menang dengan pemainnya; Inter adalah tim yang lengkap, dengan serangan dan lini tengah yang besar. Menang dengan lebih banyak gol, tapi begitu kuat sehingga jarang kebobolan," jelasnya. 

"Di atas kertas, Inter lebih kuat daripada Juventus, tidak ada yang bisa dikatakan. Jika mereka memenangkan kejuaraan, itu akan pantas dan membuktikan bahwa mereka adalah tim terkuat dan juga terampil. Kita akan lihat bagaimana akhirnya," terangnya.

Terakhir, Andrea Barzagli membahas pertengkaran antara Leonardo Bonucci dengan yang dianggap sebagai biang kerok kekalahan Juventus dari Real Madrid di final Liga Champions beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato