Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya Tak Kunjung Dibuka untuk Umum, kenapa?

Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya Tak Kunjung Dibuka untuk Umum, kenapa?

Kondisi Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya saat ditata, Rabu 16 Agustus 2023 lalu. rezza rizaldi / radartasik.com--

Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya Tak Kunjung Dibuka untuk Umum, kenapa?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penataan Alun-Alun Dadaha di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya yang dilakukan Pemprov Jabar, kini telah rampung sejak beberapa waktu lalu.

Waalaupun belum dibuka untuk umum, tiap akhir pekan lokasi tersebut kerap kali diserbu pengunjung. Kini, Alun-Alun Dadaha ditutup sekelilingnya menggunakan terpal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan angkat bicara soal mengapa hingga kini Alun-Alun Dadaha tak kunjung dibuka untuk umum.

BACA JUGA:Gerak Cepat Tanggap Bencana Gempa Sumedang, BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak

"Memang belum diresmikan (dibuka untuk umum, Red) Alun-Alun Dadaha itu. Karena masih masa pemeliharaan oleh pihak ketiga," ujarnya, Kamis 4 Januari 2024.

Maka, terang dia, karena belum diresmikan pengelolaan Alun-Alun Dadaha belum diserahkan ke Pemkot Tasikmalaya.

"Kita masih nunggu dari Dinas Perwaskim Pemprov Jabar yang mengelola kegiatannya soal kapan akan diserahkan ke kota," terangnya.

Dia menambahkan, hingga kini belum dapat dipastikan kapan lokasi tersebut akan dibuka untuk umum. Karena peresmiannya harus menunggu agenda dari Pemprov Jabar.

BACA JUGA:Jose Murinho: Saya Telah Menang di Banyak Klub, Namun Tidak Satupun dari Mereka Seperti Fans AS Roma

"Sepertinya peresmiannya juga agenda provinsi. Seperti peresmian Alun-Alun Singaparna waktu itu kan gubernur yang meresmikannya," tambahnya.

Walaupun demikian, pihaknya ingin lokasi tersebut bisa cepat diresmikan agar dapat dinikmati masyarakat setiap akhir pekan.

"Ya kita berharap itu bisa selesai. Masa pemilihannya kita cek bersama-sama agar tak ada kendala. Sehingga pada saat diresmikan karena itu ruang publik jangan sampai masih ada hal-hal yang belum beres. Ya kondisinya harus baik semua," harapnya.

Sehingga, jelas Ivan, pada saat publik hadir bisa memanfaatkannya. Menurut informasi yang pernah dia dapatkan, masa pemeliharan ini hingga Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: