Begini Tantangan Pengaplikasian Perekat Tile Big Slab di Indonesia

Begini Tantangan Pengaplikasian Perekat Tile Big Slab di Indonesia

Inilah tantangan pengaplikasian perekat tile big slab di Indonesia.-Demix-

Begini Tantangan Pengaplikasian Perekat Tile Big Slab di Indonesia

RADARTASIK.COM – Penggunaan tile ukuran besar alias big slab kian populer di dunia desain interior dan eksterior di Indonesia.

Namun pengaplikasian tile ini tak lepas dari tantangan, terutama dalam hal pemilihan dan penggunaan perekat yang sesuai dan aplikasinya.

President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia Fitria Novita mengatakan banyak tantangan yang akan dihadapi ketika memasang tile berukuran besar.

BACA JUGA: 448.611 Wisatawan Datang ke Pangandaran saat Natal, Tahun Baru 2024 dan Libur Sekolah

BACA JUGA: Luciano Spalletti Panggil Jebolan Akademi AS Roma, Riccardo Calafiori Masuk Timnas Italia

Salah satunya penggunaan perekat tile yang tidak tepat sehingga dapat menyebabkan kegagalan dalam pemasangan. Contohnya, tile tidak menempel atau jatuh jika ditempel pada dinding.

Jika salah memilih perekat, big slab tidak merekat sebagaimana mestinya sehingga permukaan menjadi kopong dan retak karena perekatnya tidak fleksibel sewaktu terjadi pergerakan struktur bangunan.

Tantangan lain, selama ini pemilik rumah hanya fokus untuk memilih motif atau desain big slab. Mereka tidak memperoleh banyak informasi pemasangan maupun material perekat yang harus digunakan sehingga terkadang memakai tukang yang belum terbiasa memasang slab berukuran besar.

”Pemasangan tile berukuran besar ini memerlukan aplikator khusus yang terlatih, bukan hanya tukang biasa karena big slab memiliki ukuran yang besar dan berat sehingga membutuhkan perekat khusus yang mampu mengantisipasi karakter dari slab yang dipasang,” ujar dia dalam keterangan tertulis Demix.

BACA JUGA: Daftar Harga HP Terbaru 2 Januari 2024, Xiaomi 12 Pro Diskon 23 Persen, Redmi 12C Diskon 25 Persen

BACA JUGA: Gagal Gabung AS Roma, Leonardo Bonucci Mengaku Tolak pinangan 100 juta Euro dari Manchester City

Nah, bagi yang saat ini sedang bingung untuk memilih produk perekat big slab yang berkualitas untuk digunakan, tidak ada salahnya memilih Demix C5.

Perekat khusus homogenous tile alias granit big slab ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, produk ini telah memiliki sertifikasi berstandar internasional EN C2TES1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: