Begini Cara Polisi di Kabupaten Tasikmalaya Atasi Ulah Geng Motor

Begini Cara Polisi di Kabupaten Tasikmalaya Atasi Ulah Geng Motor

Kapolres Tasikmalaya AKBP, Bayu Catur Prabowo bersama Waka Polres Tasikmalaya, Kompol Shohet saat menjelaskan pengungkapan kasus tahun 2023 beberapa hari lalu. ujang nandar / radartasik.com--

Begini Cara Polisi di Kabupaten Tasikmalaya Atasi Ulah Geng Motor 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Akhir-akhir ini berandalan bermotor atau yang dikenal dengan geng motor berulah di Kabupaten Tasikmalaya

Maka untuk mengantisipasi agar ulah itu tak terulang, Polres Tasikmalaya melakukan berbagai upaya pencegahan sejak dini.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, berandalan bermotor menjadi perhatian semua termasuk pihaknya. 

BACA JUGA:WOW Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru 2024, KAI Angkut 222.292 Penumpang

Bahkan, pihak kepolisian akan memproses hukum secara tegas terhadap geng motor yang berulah dan melawan hukum. 

"Perintah Bapak Kapolda Jawa Barat sudah jelas, untuk menindak tegas geng motor yang ada di wilayah. Termasuk melakukan proses hukum bagi mereka,” katanya kepada radartasik.com, Selasa 2 Januari 2024.

Selain melakukan penindakan secara tegas, terang dia, pihaknya juga terus menekan perkembangan geng motor itu dengan melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah. 

Hal itu dilakukan lantaran anggota geng motor didominasi usia pelajar mulai dari siswa yang masih SMP hingga SMA. 

BACA JUGA:Segera Dipamerkan Suzuki Swift Generasi Keempat di Tokyo Auto Salon 2024

“Upaya pencegahan berkembangnya geng motor di Tasikmalaya diantaranya kami lakukan pembinaan siswa ke setiap sekolah,” terangnya.

Bukan hanya pembinaan ke sekolah, pembinaan terhadap kelompok motor pun akan dilakukan. 

Pembinaan itu diantaranya memberikan gambaran terkait dengan perilaku yang akan berdampak pada hukum. "Itu akan terus kami jelaskan kepada mereka," ujarnya.

Dalam hal pembinaan ini, tambah dia, peran orang tua dan lingkungan dalam perkembangan berandalan bermotor sangat berpengaruh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: