Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Ribuan Warga Padati Jalan HZ Mustofa Pukul 00.00

Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Ribuan Warga Padati Jalan HZ Mustofa Pukul 00.00

Ribuan warga memadati Jalan HZ Mustofa area semi pedestrian menyambut tahun baru, Senin 1 Januari 2024 dini hari. rezza rizaldi / radartasik.com--

Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Ribuan Warga Padati Jalan HZ Mustofa Pukul 00.00

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Suasana malam tahun baru di Kota Tasikmalaya tepatnya di pusat pertokoan Jalan HZ Mustofa dan jalur semi pedestrian ketika tepat pukul 00.00 menjadi padat.

Pantauan di lokasi Senin 1 Januari 2024 dini hari, warga memadatai jalur Car Free Night. Kepadatan massa ini tepatnya terjadi di simpang muara.

Di lokasi ini berdiri panggung puncak event Festival Seni Akhir Tahun Syukur Waktu 12 Tasikmalaya. Berbagai pertunjukan seni tradisional dan modern ditampilkan di panggung tersebut.

BACA JUGA:Gempa Sumedang Terkini: Gerak Cepat Yonif 301 PKS Dirikan Tenda Darurat Dekat Rumah Sakit

Para inohong Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sempat naik panggung tersebut. 

Tampak di panggung itu Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, Sekretaris Daerah, Ivan Dicksan, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono dan lain sebagainya.

Awalnya diberitakan, arus lalu lintas pusat Kota Tasikmalaya khususnya Jalan HZ Mustofa dan sekitarnya akan ditutup dari akses kendaraan di malam pergantian tahun 2023-2024, Minggu 31 Desember 2023. 

Hal ini guna mengantisipasi kemacetan, akibat lonjakan aktivitas masyarakat. Karena pemerintah akan menerapkan car free night.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Kota Tasikmalaya, Warga Mulai Padati Jalan HZ Mustofa, UMKM Ikut Meramaikan

Car Free Night ini sudah menjadi rutinitas di tiap momen pergantian tahun. Dimana kunjungan masyarakat ke pusat kota mengalami lonjakan. 

Apalagi Jalan HZ Mustofa merupakan kawasan perdagangan dan pertokoan yang kerap paling banyak dikunjungi.

Berdasarkan data dari Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Iskandar, akses kendaraan menuju jalan HZ Mustofa akan ditutup.

Penutupan akan dimulai dari titik area taman kota sampai dengan tugu Asmaul Husna. Sehingga warga yang ingin belanja atau berkunjung ke Jalan HZ Mustofa harus berjalan kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: