Fabio Capello: Zlatan Ibrahimovic Akan Melemahkan Kepemimpinan Pioli

Fabio Capello: Zlatan Ibrahimovic Akan Melemahkan Kepemimpinan Pioli

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Fabio Capello menyatakan Zlatan Ibrahimovic akan melemahkan kepemimpinan Pioli seteleh memutuskan kembali ke AC Milan saat berbicara kepada La Gazzeta dello Sport.

Capello mengakui Zlatan Ibrahimovic seorang juara dan orang yang cerdas. Namun, ia sulit memahami perannya di AC Milan dan menyatakan ada risiko kehadirannya mungkin melemahkan kepemimpinan Pioli.

“Dia adalah seorang juara dan dia adalah orang yang cerdas. Masalahnya, tidak jelas perannya apa,” kata Capello.

“Peran teknis? Risikonya, dia akan melemahkan kepemimpinan Pioli,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Miralem Pjanic: AC Milan Turun Kualitas, Hanya Juventus Pesaing Inter Milan untuk Meraih Scudetto

“Masalahnya bukan pada egonya, tapi pada apa yang seharusnya dia lakukan secara praktis. Sejujurnya saya tidak memahaminya dan oleh karena itu sulit untuk membicarakannya,” ungkapnya.

Dalam wawancara dengan suratkabar Italia tersebut, Fabio Capello juga membahas rumor pemecatan pelatih Stefano Pioli yang dianggapnya saat ini bukanlah solusi yang tepat. 

Capello menyarankan agar Pioli fokus membenahi lini pertahanan dan lini tengah setelah kehilangan pemain kuat seperti Tonali, Kessie, dan Calhanoglu.

“Sekarang tidak masuk akal mengganti pelatih, tapi Pioli harus mencari solusi. Melanjutkan hal yang sama tidaklah baik,” kata Capello. 

BACA JUGA:Miralem Pjanic: Jose Mourinho Tahu Tak Akan Mudah Melawan Juventus di Turin

“Kami perlu memahami di mana harus bertindak: lini pertahanan, lini tengah, dan lini serang. Dua tahun lalu, Pioli memiliki lini tengah yang tangguh, dengan Tonali, Kessie, Bennacer, Calhanoglu,” tambahnya.

“Yang sekarang masih belum jelas, tapi lini tengah adalah mesin tim. Saya akan bertindak di sana, meskipun dengan banyaknya pemain yang absen, itu tidaklah mudah,” ujarnya. 

“Tim-tim yang menggunakan serangan balik membuat Milan kesulitan, kita telah melihatnya beberapa kali. Saya akan mengerjakan ini dan mencoba melakukan pertahanan yang lebih penuh perhatian,” sarannya.

Capello kemudian menyoroti masalah pertahanan dan meminta Pioli mencoba mencari solusi taktik baru mengingat banyaknya pemain belakng yang megalami cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport