Alasan Berkendara Sepeda Motor Wajib Menggunakan Sepatu

Alasan Berkendara Sepeda Motor Wajib Menggunakan Sepatu

Ini alasan berkendara sepeda motor wajib menggunakan sepatu.-PT DAM-

Alasan Berkendara Sepeda Motor Wajib Menggunakan Sepatu

RADARTASIK.COM – Sepeda motor digunakan oleh masyarakat sebagai alat transportasi jarak dekat maupun jarak jauh.

Karena itu, berkendara menggunakan sepeda motor harus didukung dengan perangkat keselamatan yang baik dan sesuai standar.

Hal yang harus diutamakan adalah menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu untuk selalu #Cari_Aman di jalan raya sehingga selamat sampai tujuan.

BACA JUGA: Basarnas Akan Maksimalkan Drone dan Robot untuk Evakuasi Korban Bencana, Masuk Program Strategis 2024

BACA JUGA: Cara Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan di Tahun Baru 2024, Penting Bagi yang Akan Liburan

Berbeda dengan penggunaan helm yang sudah menjadi peraturan wajib bagi pengendara motor dengan sanksi dan hukuman yang diberikan jelas bila terjadi pelanggaran.

Penggunaan sepatu memang belum diatur secara spesifik dalam perundang-undangan lalu lintas namun penting untuk dipertimbangkan.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora Ludhy Kusuma mengatakan meskipun belum diwajibkan oleh hukum, penggunaan sepatu memiliki manfaat signifikan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kaki.

Sepatu memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap potensi cedera dan meminimalkan risiko fatalitas kecelakaan terutama saat beraktivitas di luar ruangan atau berkendara.

BACA JUGA: DUH, Galaxy A15 5G dan Galaxy A25 5G Meluncur di India, Kapan HP Samsung Harga Murah Rilis di Indonesia

BACA JUGA: Duo HP Samsung Harga Murah yang Rilis Desember 2023: Galaxy A15 dan Galaxy A25 5G

Karena sama seperti helm yang melindungi kepala sebagai bagian vital pada tubuh, sepatu berfungsi sebagai alat pelindung bagian kaki.

Bertugas menopang dan menyeimbangkan sepeda motor, kaki merupakan bagian tubuh yang paling rentan cedera ketika terjadi kecelakaan karena menjadi bagian tubuh yang paling dekat dengan aspal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: