Destinasi Wisata di Ciamis, Desa Wisata Selamanik Suguhkan Potensi Alam dan Potensi Budaya, Ini Keunggulannya

Destinasi Wisata di Ciamis, Desa Wisata Selamanik Suguhkan Potensi Alam dan Potensi Budaya, Ini Keunggulannya

Destinasi wisata di Ciamis, Desa Wisata Selamanik suguhkan potensi alam dan potensi budaya, ini keunggulannya.-desa wisata selamanik-

Destinasi Wisata di Ciamis, Desa Wisata Selamanik Suguhkan Potensi Alam dan Potensi Budaya, Ini Keunggulannya

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Ciamis yang menawarkan suasana pedesaan yaitu Desa Wisata Selamanik. Desa wisata ini memiliki potensi alam dan potensi budaya yang melimpah sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

Bahkan, Desa Wisata Selamanik telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Keunggulan potensi alam dan potensi budaya Desa Wisata Selamanik Kabupaten Ciamis telah diakui oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Dia mengaku takjub dengan keindahan yang disuguhkan Desa Wisata Selamanik.

"Kita sudah melihat keindahan alam, potensi budaya, dan ketahanan pangan di sini," kata Sandiaga Uno seperti dikutip dari laman resmi Disparbud Jabar.

BACA JUGA:Bursa Transfer Inter Milan: Mehdi Taremi Ditawari Gaji 3,5 juta Euro, Piotr Zielinski Setuju dengan Kontrak 3+

Dengan demikian, Desa Wisata Selamanik bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang cocok dikunjungi di Kabupaten Ciamis pada libur akhir tahun.

Desa Wisata Selamanik sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang suka berlibur dengan nuansa pedesaan. Desa wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang nyaman dan asri dengan udara yang masih sejuk dan bersih.

Berkunjung ke Desa Wisata Selamanik, wisatawan akan merasakan keindahan alam dan potensi budaya yang masih terjaga lestari hingga kini.

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Selamanik akan merasakan suasana pedasaan yang masih dikelilingi pohon-pohon rindang. Wisatawan juga dapat melihat kehidupan masyarakat yang masih menerapkan gaya hidup sederhana.

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia Z3 2024 Harga dan Tanggal Rilis dari Sang Legenda Ponsel

Hingga saat ini, masyarakat Desa Wisata Selamanik sebagian besar bermata pencaharian di sektor pertanian. Hal itu karena kondisi alam desa wisata ini 60 persen berupa area pertanian.

Sedangkan, 20 persen area diisi oleh tanaman pangan dan 20 persen sisanya merupakan pemukiman penduduk dan bangunan lainnya.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Kabupaten Ciamis direkomendasikan untuk mengunjungi Desa Wisata Selamanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: