Demi Jaga Kebugaran Fisik, Asisten Pelatih Arema FC Rencanakan Latihan Tim Lebih Awal, Persib Kapan?

Demi Jaga Kebugaran Fisik, Asisten Pelatih Arema FC Rencanakan Latihan Tim Lebih Awal, Persib Kapan?

Demi jaga kebugaran fisik, Asisten Pelatih Arema FC rencanakan latihan tim lebih awal, Persib kapan?-pt lib-

Demi Jaga Kebugaran Fisik, Asisten Pelatih Arema FC Rencanakan Latihan Tim Lebih Awal, Persib Kapan?

MALANG, RADARTASIK.COM - Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro berencana untuk menggelar latihan tim lebih awal untuk mempersiapkan laga lanjutan kompetisi Liga 1 sebelum jatah libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berakhir.

Kuncoro mengatakan program latihan tim yang akan dilakukan Arema FC di khususkan untuk pemain yang berdomisili di wilayah Malang. Dia menyampaikan rencana latihan tim lebih awal bertujuan agar pemain dapat menjaga kebugaran fisik dengan baik.

Sementara itu, latihan bersama yang akan dilakukan pemain Arema FC akan dimulai pada 7 Januari 2024 mendatang. Untuk diketahui, aktivitas latihan yang dilakukan tim Liga 1, termasuk Arema FC diberi jatah libur selama tiga pekan.

"Ada rencana seperti itu latihan lebih awal. Anak-anak akan saya ajak latihan bersama untuk menjaga kebugaran,'' katanya dikutip dari website Liga Indonesia Baru.

BACA JUGA:Masa Jabatan Bupati Garut Diperpanjang, Wakil Ketua DPRD Sampaikan Alasan Ini

Lebih lanjut, Kuncoro menjelaskan rencana latihan lebih awal akan dilakukan dengan fleksibel karena menyesuaikan dengan kondisi psikis pemain Arema FC yang masih ingin rehat sejenak dari aktivitas sepak bola.

Menurut Kuncoro, jatah libur yang diberikan kepada pemain Arema FC bertujuan untuk mengembalikan kondisi mentalitas pemain agar bisa lebih baik dan siap menjalani sisa kompetisi di putaran kedua Liga 1.

Kata Kuncoro, pemain Arema FC perlu mengembalikan mentalitas apalagi posisi tim berjuluk Singo Edan itu masih terjerat di zona degradasi.

Sekedar informasi, saat ini Arema FC berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 21 poin. Di putaran kedua, Arema FC menyisakan 11 laga penting yang harus dimaksimalkan.

BACA JUGA:Pemohon SKCK Membeludak, Warga Rela Ambil Antrean Hari Ini untuk Pendaftaran Besok

Kemenangan pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 menjadi keharusan bagi Arema FC demi bisa keluar dari zona degradasi. Hal itu menjadi alasan utama Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro memiliki rencana untuk mengajak pemain berlatih lebih awal.

Namun, rencana latihan lebih awal masih menunggu kondisi pemain Arema FC terlebih dahulu. "InsyaAllah kalau sudah lebih segar, mereka akan saya ajak latihan lebih awal,'' pungkas Kuncoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: