3,3 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Pangandaran Sejak Januari 2023

3,3 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Pangandaran Sejak Januari 2023

Para wisatawan saat mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pangandaran. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

3,3 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Pangandaran Sejak Januari 2023

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Walaupun libur Natal sudah berakhir dan liburan Tahun Baru belum dimulai, wisatawan dari berbagai daerah terus berdatangan ke Pantai Pangandaran.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, karena libur Natal dan Tahun Baru berbarengan dengam libur sekolah, kunjungan wisata masih terus mengalir.

"Untuk libur Natal itu puncaknya pada hari Sabtu (23 Desember 2023) dan Minggu (24 Desember 2023), tapi kunjungan wisata tetap ada," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Ini Kerupuk Melarat Camilan Legendaris Khas Cirebon, Ketahui Bahan-bahannya di Sini

Terang dia, sejauh ini yang datang berlibur didominasi oleh rombongan keluarga, termasuk di dalamnya anak-anak sekolah. "Ya kita optimis akan lebih banyak lagi kunjungan saat malam Tahun Baru," terangnya.

Wisatawan yang datang dengan didominasi kendaraan roda empat nampak memadati jalur menuju sejumlah obyek wisata sejak hari Sabtu, 23 Desember 2023.

"Alhamdulillah tidak terjadi kemacetan selama perjalanan menuju Pangandaran," tutur salah seorang wisatawan asal Bandung, Iwan Ramdani (40).

Ia menambahkan, saat ini udara di Pantai Pangandaran cukup panas, apalagi saat tengah hari dengan terik matahari. "Cuaca begini jadi betah untuk berlama-lama renang di pantai," tuturnya.

BACA JUGA:Polres Banjar Terima 15 Personel Bintara Baru, Pesan Khusus Kapolres Laksanakan Salat 5 Waktu Secara Berjamaah

Kadishub Pangandaran, Irwansyah menandaskan, rekayasa lalu lintas satu arah atau one way tetap diberlakukan pihaknya. Agar tak ada kemacetan saat ribuan wisatawan mengunjungi Pantai Pangandaran.

"Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya crossing kendaraan, yang menjadi penyebab macet," tandasnya.

Menurutnya, di objek wisata lain relatif landai, tidak krodit seperti di Pantai Pangandaran. "Nggak tahu nih kalau Tahun Baru," pungkasnya.

Kepala Bidang Pajak Daerah Lainya Bapenda Kabupaten Pangandaran, Asep Rusli mengatakan, sampai tanggal 24 Desember retribusi objek wisata mencapai Rp 26,7 miliar. "Itu dari Januari yah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: