Sambut Nataru, Polres Pangandaran Siapkan Pelayanan Cek Kesehatan Hingga Pijat Gratis

Sambut Nataru, Polres Pangandaran Siapkan Pelayanan Cek Kesehatan Hingga Pijat Gratis

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama saat memantau pos terpadu Nataru, Rabu 20 Desember 2023. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Sambut Nataru, Polres Pangandaran Siapkan Pelayanan Cek Kesehatan Hingga Pijat Gratis

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Polres Pangandaran membuka pos terpadu, yang juga dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama mengatakan bahwa pembangunan pos terpadu itu merupakan bantuan dari Pemkab Pangandaran.

"Kebetulan menjelang Nataru, pos terpadu ini akan digunakan untuk pos pengamanan kawasan wisata, maupun sebagai pos pelayanan nantinya," ungkapnya kepada Wartawan, Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:TERBARU! Imbauan Bagi Penumpang Kereta Seiring Naiknya Kasus Covid-19

Nanti pas Nataru, terang dia, pihaknya akan memberikan pelayanan pijat gratis dan juga pengecekan kesehatan. "Nanti dari Dishub, Pol PP, TNI juga akan ada disini, untuk pengamanan," terangnya.

beber dia, wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran, jangan ragu untuk bertanya ke pos terpadu nantinya. "Jika ada kesulitan atau apapun, datang ke pos terpadu," bebernya.

Kasatlantas Polres Pangandaran, AKP Asep Nugraha menuturkan, kondisi jalan alteri dari perbatasan Ciamis, Cilacap juga Kabupaten Tasikmalaya, semuanya aman terkendali.

"Begitu juga dengan jalur alternatif dari Ciwayang Banjarsari maupun yang melalui jalur Sindangsari Cimerak, yang dari Salopa juga cukup baik, namun jalan di Salopa menuju Kabupaten Tasikmalaya nya itu ada beberapa titik mengalami kerusakan," tuturnya.

BACA JUGA:Pengerjaan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Sepenuhnya Dikerjakan Pemprov Jawa Barat

Asep mengimbau masyarakat, untuk jalur wisata yang menuju ke Pangandaran agar menggunakan jalur alteri atau jalan utama. 

"Kami juga sudah menyiapkan ratusan papan rambu-rambu lalu lintas untuk mengurangi padatan kendaraan atau lainnya untuk dialihkan ke jalan alternatif," imbaunya.

Dia menandaskan, bahwa perispan menjelang libur Natal dan tahun baru sudah hampir 100 persen. "Mulai tanggal 21 Desember 2023 kita mulai operasi lilin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: