Pengerjaan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Sepenuhnya Dikerjakan Pemprov Jawa Barat

Pengerjaan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Sepenuhnya Dikerjakan Pemprov Jawa Barat

Tanda peringatan jalan ditutup menuju Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Pengerjaan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Sepenuhnya Dikerjakan Pemprov Jawa Barat

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menegaskan bahwa pengerjaan Jembatan Sodongkopo sepenuhnya merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran, Ling Ling Nugraha Senjaya mengatakan, pengerjaan dan anggaran untuk pembangunan Jembatan Sodongkopo, berasal dari Provinsi Jawa Barat.

"Itu (Jembatan Sodongkopo, Red) memang tidak akan beres tahun ini," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran Relawan KIP Kuliah 2024 Telah Dibuka, Tugasnya Sosialisasi ke Sekolah dan Desa Asal, Ini Linknya

Dia menerangkan, Jembatan Sodongkopo ini seharusnya selesai tahun ini dan bisa digunakan saat menghadapi libur Nataru. "Tapi kalau jalan yang lain saya kira sudah aman," terangnya.

Menurutnya, jika Jembatan Sodongkopo selesai bulan ini, arus wisatawan dari Pangandaran ke Batukaras akan lebih cepat lagi.

Karena, tambah dia, jika melalui jalan utama, dianggap terlalu memutar. "Sebenarnya ada juga jembatan gantung yang jadi alternatif, tapi kesana juga tidak cukup cepat," tambahnya.

Dia menandaskan, untuk pembangunan jalan lainya sudah rampung 90 persen lebih. "Kalau jalan yang jadi kewenangan kita mah sudah hampir 100 persen," tandasnya.

BACA JUGA:7392 Obat Terlarang, 2500 Botol Minuman Keras, 110 Liter Ciu Hasil Razia di Kota Tasikmalaya Dimusnahkan

Salah seorang warga Nusawiru, Dede Suhendar (34) menuturkan, dirinya padahal sudah menanti-nanti jembatan itu selesai akhir tahun ini. "Dulu waktu masih bailey, sering dijadikan tempat tongkrongan warga," tuturnya.

Menurut ekspektasi dirinya, Jembatan Sodongkopo akan jadi ikon selain jembatan Wiradinata Ranggajipang. "Ya mudah-mudahan saja cepat selesai, agar warga juga ikut dimudahkan untuk transportasi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: