Cegah Penuaan Dini, Tanaman Anggrek Bermanfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit, Yuk Coba!

Cegah Penuaan Dini, Tanaman Anggrek Bermanfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit, Yuk Coba!

Cegah penuaan dini, tanaman anggrek bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, yuk coba!-Pixabay-

Cegah Penuaan Dini, Tanaman Anggrek Bermanfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit, Yuk Coba!

RADARTASIK.COM - Tanaman anggrek ternyata sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Tanaman anggrek dapat mencegah penuaan dini sehingga akan membuat seseorang menjadi terlihat lebih awet muda.

Tanaman anggrek banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami dari produk kecantikan dari brand-brand ternama. Tak hanya sebagai tanaman yang dapat memperindah halaman rumah, tanaman anggrek mengandung berbagai zat yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan kecantikan secara alami, tak ada salahnya jika mencoba melakukan perawatan menggunakan tanaman anggrek.

Perawatan kecantikan menggunakan tanaman anggrek bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin tampil cantik dan percaya diri setiap harinya.

BACA JUGA:Pendaftaran Relawan KIP Kuliah 2024 Telah Dibuka, Tugasnya Sosialisasi ke Sekolah dan Desa Asal, Ini Linknya

Bagi kamu yang ingin mengetahui manfaat tanaman anggrek untuk kecantikan dan kesehatan kulit, simak penjelasan lengkap berikut ini:

1. Dapat mengurangi penuaan

Tanda-tanda penuaan pada wajah disebabkan karena faktor usia ataupun terpapar sinar matahari. Agar dapat mengurangi penuaan pada wajah, kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan produk-produk yang berbahan dasar tanaman anggrek.

Apalagi saat ini banyak sekali perusahaan kosmetik yang menggunakan ekstrak bunga anggrek. Tanaman anggrek dipercaya memiliki khasiat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah.

BACA JUGA:AC R32 yang Turun Harga dari Merek Polytron Hingga Samsung

Mengutip jurnal penelitian dari A Comprehensive Review of the Cosmeceutical Benefits of Vanda Species, ekstrak tanaman anggrek vanda diketahui dapat mengurangi penuaan yang disebabkan oleh oksigen reaktif. Selain itu, ekstrak tanaman anggrek juga menunjukkan anti penuaan dengan menstimulasi sitokrom c oksidase.

2. Dapat menyehatkan dan melembabkan kulit

Tanaman anggrek memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya dapat melembabkan kulit. Tanaman anggrek mengandung senyawa pelembab seperti humektan yang dapat mengunci air ke dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terhidrasi secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: