Warga Pataruman Kota Banjar Geger, Ada Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Saluran Air

Warga Pataruman Kota Banjar Geger, Ada Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Saluran Air

Petugas Damkar Kota Banjar saat mengevakuasi ular piton yang terjebak di saluran air, Selasa 19 Desember 2023. Istimewa--

Warga Pataruman Kota Banjar Geger, Ada Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Saluran Air  

BANJAR, RADARTASIK.COM - Warga lingkungan Jelat, RT 02, RW 2, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, digegerkan penemuan ular piton, Selasa 19 Desember 2023.

Ular piton tersebut berukuran sekitar 2,5 meter dengan berat 5 kilogram lebih. Ular ini masuk dan keluar dari rumah kosong, sehingga membuat warga panik.

"Kita dapat laporan dari warga ada ular keluar dari rumah kosong masuk ke dalam saluran air (selokan, Red)," ujar Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya. 

BACA JUGA:Direktur Bayern Munchen: Lazio Tim yang Punya Banyak Pengalaman di Level Eropa dan Sulit Dihadapi

Aam menerangkan, karena warga panik dan takut ular masuk ke dalam rumah yang lain, sehingga melapor ke kantor Damkar dan petugas pun langsung ke lokasi.

Petugas Damkar pun berusaha mengevakuasi ular piton tersebut yang berada di dalam saluran air (selokan) ukurannya kecil. 

Berhubung saluran airnya kecil, sementara tubuh ular piton besar sehingga petugas membongkar saluran tersebut agar mudah dievakuasi.

"Saat evakuasi agak sulit, karena ular terus masuk ke dalam saluran. Sehingga sama anggota turun membongkar sedikit saluran air, supaya lebih mudah," terangnya.

BACA JUGA:GG Banget, Penyelematan Gemilang Kiper Persib Kevin Mendoza Jadi Buah Bibir di Kalangan Bobotoh

Tidak lama kemudian, petugas Damkar berhasil mengevakuasi ular piton tersebut yang sempat terperangkap di dalam saluran air. 

Saat dievakuasi, ular piton tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar, karena mereka panik jika ular itu tidak ditangkap bakal masuk ke rumah mereka.

"Anggota berusaha mengevakuasi ular piton tersebut, karena warga sekitar merasa ketakutan. Meski tidak berbisa (beracun), namun ukurannya cukup besar itu yang membuat khawatir," tambahnya.

Ular piton tersebut langsung dibawa ke kantor UPTD Damkar Kota Banjar untuk dimasukkan ke dalam wadah khusus, dan nantinya akan dilepaskan ke habitatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: