Jose Mourinho: Tanpa Smalling dan Ibanez, AS Roma Lemah dalam Bola Mati

Jose Mourinho: Tanpa Smalling dan Ibanez, AS Roma Lemah dalam Bola Mati

Jose Mourinho-Tangkapan Layar Instagram @officiallasroma -

RADARTASIK.COM – Dalam konferensi pers jelang laga melawan Sheriff Tiraspol di Olimpico, Jose Mourinho mengakui tanpa Smalling dan Ibanez, AS Roma lemah dalam bola mati.

Mourinho mengakui ada perubahan timnya saat ini setelah kehilangan dua pemain bertahan, Chris Smalling dan Roger Ibanez, yang sangat kuat saat melakukan duel udara. 

Ia menyebut AS Roma, saat diperkuat oleh Smalling dan Ibanez, memiliki performa lebih baik ketika bertahan dan lebih berbahaya dalam situasi bola mati, serta lebih efektif saat fase penguasaan bola.

"Kurang kuat dalam bola mati adalah cirinya. Tim yang diperkuat oleh Smalling dan Ibanez lebih banyak memenangkan duel bertahan, lebih berbahaya dalam bola mati, dan merupakan tim yang lebih baik dalam fase penguasaan bola," kata Mourinho.

BACA JUGA:AS Roma Vs Sheriff Tiraspol: Jose Mourinho Pastikan Renato Sanches Starter

Mourinho juga membahas harapannya dalam bursa transfer Januari mendatang dan menginginkan kedatangan empat hingga lima pemain baru untuk memperkuat tim. 

"Saya akan memberitahu Anda dengan jujur: jika kami merekrut bek di bursa transfer Januari, saya sudah senang,” akunya. 

“Apakah saya ingin lebih? Tentu saja, tapi itu tidak mungkin. Saya ingin satu, dua, tiga, empat pemain, kami semua ingin mencoba meningkatkan tim, menjadi lebih kuat, tapi kami kesulitan melakukannya," tambahnya.

Mourinho kemudian menjelaskan dampak yang terjadi jika Paulo Dybala absen dengan mencontohkan laga saat AS Roma menghadapi Fiorentina akhir pekan lalu. 

BACA JUGA:Paolo Condo: Borussia Dortmund dan Barcelona Jadi Lawan Termudah Inter Milan di Babak 16 besar Liga Champions

"Dengan Dybala, Fiorentina tak mampu menekan. Tanpa Dybala tidak ada orang seperti dia, dan sekarang tidak akan ada lagi, sama seperti Romelu, dan ini akan menjadi situasi yang sulit karena kami tidak dapat meniru hal itu dan kami harus melakukan sesuatu secara berbeda," tuturnya.

Terakhir, Mourinho berbicara tentang situasi cedera di AS Roma dan memastikan Pellegrini, Paredes, dan Cristante siap tampil saat menjamu Sheriff Tiraspol. 

"Untuk Azmoun masih ada harapan. Mancini punya masalah besar, kakinya tidak patah, tapi dia akan bermain. Pellegrini dan Paredes tersedia untuk besok, Cristante juga," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato