Desa Wisata di Jawa Barat, Ketahui Potensi Alam dan Budaya yang Dimiliki Desa Wisata Cibeusi Kabupaten Subang

Desa Wisata di Jawa Barat, Ketahui Potensi Alam dan Budaya yang Dimiliki Desa Wisata Cibeusi Kabupaten Subang

Desa wisata di Jawa Barat, ketahui potensi alam dan budaya yang dimiliki Desa Wisata Cibeusi Kabupaten Subang.-kemenparekraf-

Desa Wisata di Jawa Barat, Ketahui Potensi Alam dan Budaya yang Dimiliki Desa Wisata Cibeusi Kabupaten Subang

SUBANG, RADARTASIK.COM - Jawa Barat memiliki banyak desa wisata yang menawarkan keindahan alam, salah satunya Desa Wisata Cibeusi yang berada di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Memiliki kekayaan alam yang melimpah, Desa Wisata Cibeusi mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Berkunjung ke Desa Wisata Cibeusi, wisatawan dapat merasakan hawa sejuk dan udara bersih yang menghadirkan suasana nyaman dan tenang.

Wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati keindahan alam yang ada di Desa Wisata Cibeusi, apalagi desa wisata ini dikelilingi pepohonan hijau yang rindang.

BACA JUGA:10 Penyebab Baterai Motor Listrik Rusak, Berapa Biaya Pergantiannya?

Menariknya, wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Cibeusi dapat melihat kehidupan di pedesaan yang penuh dengan kesahajaan.

Tentunya, kearifan lokal yang ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Wisata Cibeusi akan membuat wisatawan jatuh cinta.

Wisatawan dapat berbaur langsung dengan kehidupan masyarakat Desa Wisata Cibeusi sambil melakukan berbagai kegiatan menarik seperti membuat anyaman dari rotan, menanam padi, dan membajak sawah.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Cibeusi dapat merasakan pengalaman mengolah kuliner tradisional seperti nasi liwet beras hitam, peuyeum ketan, dan gula aren.

BACA JUGA:Musda Ke-5 HPCI Chapter Bandung Amanahkan Om Toy Jadi Ketua Baru

Mengutip website resmi Disparbud Jabar, berikut ini destinasi wisata yang dapat dikunjungi ketika wisatawan berlibur ke Desa Wisata Cibeusi:

- Area persawahan dan aliran sungai.

- Air terjun yaitu Curug Ciangin, Curug Cibareubeuy, dan Curug Nangka Bengkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: