Indahnya Surga Tersembunyi Desa Wisata Bantaragung Kabupaten Majalengka, Cocok Banget Buat Healing Biar Fresh

Indahnya Surga Tersembunyi Desa Wisata Bantaragung Kabupaten Majalengka, Cocok Banget Buat Healing Biar Fresh

Indahnya surga tersembunyi Desa Wisata Bantaragung Kabupaten Majalengka, cocok banget buat healing biar fresh.-ig desa wisata bantaragung-

Indahnya Surga Tersembunyi Desa Wisata Bantaragung Kabupaten Majalengka, Cocok Banget Buat Healing Biar Fresh

MAJALENGKA, RADARTASIK.COM - Kabupaten Majalengka memiliki surga tersembunyi yang kaya akan potensi alam yakni Desa Wisata Bantaragung.

Desa Wisata Bantaragung menjadi destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dengan suasana pedesaan.

Desa Wisata Bantaragung terletak di kaki Gunung Ciremai sehingga banyak spot pemandangan indah yang mengelilingi, seperti pegunungan, pepohonan, dan persawahan yang luas.

Maka tak heran, Desa Wisata Bantaragung menjadi destinasi wisata yang memikat wisatawan untuk mengunjunginya.

BACA JUGA:Terungkap, Kenapa Pemain Cadangan Persib Belum Dimainkan Bojan Hodak Musim Ini? Ini Penjelasannya

Selain kaya akan potensi alam, Desa Wisata Bantaragung memiliki kearifan lokal dan tradisi yang masih terjaga lestari hingga saat ini.

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung akan melihat kekayaan seni dan budaya, serta kehidupan sehari-hari masyarakat yang penuh dengan keramahan.

Masyarakat Desa Wisata Bantaragung masih memegang teguh kearifan lokal, sehingga hal itu menjadi ciri khas kehidupan warga desa yang penuh dengan kesederhanaan.

Memiliki keunggulan potensi alam dan potensi budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahkan memberikan penghargaan kepada Desa Wisata Bantaragung pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

BACA JUGA:Pujian Bojan Hodak kepada Pemain Asing Baru Persib Stefano Beltrame Membuka Harapan Besar di Liga 1

Penghargaan yang diberikan langsung Kemenparekraf itu menjadi penegasan bahwa Desa Wisata Bantaragung menjadi rekomendasi destinasi wisata yang cocok dikunjungi di Kabupaten Majalengka.

Mengutip website resmi Disparbud Jabar, Desa Wisata Bantaragung memiliki area persawahan yang sangat luas. Masyarakat sekitar mayoritas bermata pencaharian sebagai petani kebun dan sawah.

Area persawahan dan perkebunan yang berada di Desa Wisata Bantaragung sebagai besar ditata dengan estetik sehingga memberikan kesan keindahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: