Siapa Matija Popovic? Striker Baru AC Milan yang Berusia 17 Tahun

Siapa Matija Popovic? Striker Baru AC Milan yang Berusia 17 Tahun

Matija Popovic-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Banyak fans menanyakan “Siapa Matija Popovic? striker baru AC Milan yang berusia 17 tahun yang didatangkan dari Serbia.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa AC Milan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Matija Popovic, dan ia dijadwalkan akan bergabung dengan tim di Milanello pada bulan Januari setelah kontraknya bersama Partizan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

Popovic, yang baru berusia 17, kemungkinan akan mendapatkan kesempatan bermain bersama skuad Primavera di bawah bimbingan Ignazio Abate. 

Namun, terdapat peluang baginya untuk masuk ke skuad senior, karena pelatih Stefano Pioli akan menilainya selama sesi latihan bersama tim utama.

BACA JUGA:Jika Pinjaman Rp 350 Miliar Tidak Jadi, Pemkab Pangandaran Harus Melakukan Berbagai Penghematan

Penyerang Serbia ini merupakan gelandang serang yang bisa bermain sebagai penyerang tengah klasik, berkaki kanan, dengan tinggi badan mencapai 1,93 meter. 

Musim lalu, Popovic berhasil mencetak 21 gol dalam 25 penampilan di Liga Kadetska, divisi pemuda Serbia.

Walaupun lahir di Jerman, Popovic telah bermain untuk skuad Serbia U17 sebanyak tujuh kali dan mencetak satu gol. 

Meskipun belum membuat debut seniornya bersama Partizan, rencananya Matija Popovic akan ditempatkan dalam skuad Primavera AC Milan untuk menetap di Italia dan beradaptasi dengan budaya sepak bola yang baru.

BACA JUGA:Bangun Kawasan Pelestarian untuk Mempertahankan Keaslian Domba Garut

Pemain berusia 17 tahun ini juga mampu bermain sebagai gelandang serang atau sayap kanan, meskipun statistiknya menunjukkan bahwa performanya paling baik ketika berada di dekat gawang lawan. 

Terlepas dari fisiknya yang mengesankan, ia juga terlihat memiliki keterampilan teknis yang baik, membantunya untuk bermain lebih melebar sebelum memotong ke dalam dengan kaki kanannya.

BACA JUGA:Besok Xiaomi Redmi 13C Dirilis, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya

Berikut adalah profil Matija Popovic yang dikutip dari Transfermarkt:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber