Geser Inter Milan dari Puncak Klasemen, Allegri Tak Mau Bicarakan Scudetto: Kaki Kami Tetap Menginjak Bumi

Geser Inter Milan dari Puncak Klasemen, Allegri Tak Mau Bicarakan Scudetto: Kaki Kami Tetap Menginjak Bumi

Massimiliano Allegri -Tangkapan Layar Instagram @mr.allegriofficial-

RADARTASIK.COM  Setelah geser Inter Milan dari puncak klasemen, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak mau bicarakan scudetto dengan mengatakan: “Kaki kami tetap menginjak bumi”.

Menghadapi tuan rumah Monza, Juventus unggul terlebih dahulu melalui gol Rabiot di menit ke-12, namun memasuki babak tambahan waktu, Andre Carboni berhasil menyamakan kedudukan mejadi 1-1.

Juventus menunjukkan mental juaranya dan kembali mengubah skor menjadi 2-1 hanya dalam waktu dua menit melalui gol bek kanan, Federico Gatti di menit ke-94.

Usai pertandingan, Massimiliano Allegri menyatakan kepuasannya setelah mendapat kemenangan sulit melawan Monza, dan mengakui anak asuhnya masih perlu melakukan perbaikan dalam menghadapi tekanan di akhir laga. 

BACA JUGA:Peringkat Klub UEFA: Inter Milan dan AS Roma Masuk 10 Besar, AC Milan di Bawah Lazio

"Kami harus memperbaikinya, ketika mereka melebar kami tidak bisa keluar dan kemudian kami kehilangan 2-3 bola yang perlu kami tingkatkan. Namun secara umum tim memainkan permainan yang sangat bagus," kata Massimiliano Allegri kepada Sky Sport.

Meskipun banyak pemainnya mengalami cedera dan skorsing, Allegri merasa timnya mengalami kemajuan positif. Dia memberikan pujian khusus untuk performa Rabiot yang mencetak gol pembuka Juventus.

"Saya puas, ada lingkungan yang bagus di ruang ganti dan para pemain membuat diri mereka tersedia satu sama lain seperti yang juga terlihat dari perayaannya,” lanjutnya. 

“Kami berada di matchday ke-14 , Itu adalah pertandingan yang berisiko dan Napoli adalah pertandingan berikutnya. Itulah mengapa ini penting," jelasnya.

BACA JUGA:Paolo Maldini: Cardinale Ingin Memecat Saya Sejak Lama, tapi Tak Bisa Melakukannya Karena Kami Meraih Scudetto

“Hari ini Rabiot melakukannya dengan sangat baik di babak pertama, kemudian dia sedikit tertidur dan bangun di waktu yang tepat. Dia memiliki mesin yang berbeda, saya sangat senang.”

Allegri juga menekankan pentingnya menjaga fokus untuk pertandingan mendatang, menolak untuk membicarakan scudetto saat ini, dan memastikan target Juventus hanya lolos ke Liga Champions tahun depan.

“Kami belum bisa membicarakan scudetto, kami berupaya memastikan Juventus lolos ke Liga Champions tahun depan, namun kami harus mempertahankannya, kaki kita masih menginjak tanah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports