Aksi Solidaritas Bela Palestina Terus Bergema dari Berbagai Elemen di Kabupaten Garut

Aksi Solidaritas Bela Palestina Terus Bergema dari Berbagai Elemen di Kabupaten Garut

Aksi solidaritas bela Palestina di Kabupaten Garut, Senin 27 November 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Aksi Solidaritas Bela Palestina Terus Bergema dari Berbagai Elemen di Kabupaten Garut

GARUT, RADARTASIK.COM - Dukungan terhadap masyarakat Palestina yang menderita karena kekejian zionis Israel terus bermunculan dan bergema dari berbagai kalangan di Kabupaten Garut.

Senin 27 November 2023, aksi solidaritas bela Palestina dilakukan Persatuan Islam (Persis) yang digelar di alun-alun Kabupaten Garut. Aksi serupa juga dilakukan komunitas ojol di kawasan Simpang Lima.

Korlap Aksi Bela Palestina Persis Garut, Fikri Ramdani mengatakan, aksi ini merupakan bentuk pernyataan sikap dan komitmen pihaknya untuk terus mendukung serta menyuarakan kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:WOW Persib Pecahkan Rekor Lagi di Bawah Arahan Pelatih Bojan Hodak, David da Silva Langsung Jadi Top Skorer

"Diperkirakan ada 6 ribu massa yang terdiri dari pesantren, perguruan tinggi, PC Persis, dan pimpinan jemaah se-Kabupaten Garut," paparnya.

Dalam gelaran aksi solidaritas ini digelar beberapa orasi dan juga penggalangan dana, serta deklarasi pernyataan sikap. "Ada orasi mimbar bebas dan penggalangan dana," terangnya.

Ia menyebutkan, sampai 25 November 2023 kemarin pihaknya telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 639 juta lebih, dan hari ini pun kembali dilaksanakan penggalangan dana di sekitar Alun-Alun.

Fikri berharap dengan adanya aksi solidaritas ini pihaknya bisa terus menyuarakan untuk kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:Cara Membaca Kode Ban Motor, Cek Informasi Kecepatan 150 KM Per Jam

"Mudah mudahan kita terus menyurakan aksi ini sampai palestina benar benar merdeka," harapnya.

Di tempat lain, Korlap Aksi Bela Palestina Komunitas Ojol, Opam Sopian menuturkan, aksi ini murni dari nurani para ojol yang terketuk hatinya melihat warga Palestina dibantai zionis Israel.

"Hati ojol tergerak menyuarakan kepada dunia bahwa ojol pun mendukung kemerdekaan untuk Palestina," tuturnya.

Ia menambahkan, aksi solidaritas kali ini diikuti 45 komunitas ojol yang ada di Kabupaten Garut dengan jumlah personel sekitar 1.500 orang mulai dari ojol roda dua dan roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: