Mantapkan Gerak Dakwah, 10 PC Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

Mantapkan Gerak Dakwah, 10 PC Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

Mantapkan gerak dakwah, 10 PC Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya dikukuhkan.-Istimewa-

Mantapkan Gerak Dakwah, 10 PC Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

TASIK, RADARTASIK.COM – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah bersama Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kota Tasikmalaya mengukuhkan 10 Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya periode 2022-2027.

Kesepuluh pimpinan cabang tersebut dikukuhkan secara marathon sejak 10 hingga 26 November 2023. 

Secara berurutan, pimpinan cabang yang dikukuhkan tersebut adalah Mangkubumi (10/11/2023), Kawalu (11/11/2023), Tamansari (12/11/2023), Tawang (17/11/2023), Cihideung (24/11/2023), Cipedes (25/11/2023), Purbaratu (25/11/2023), Indihiang (26/11/2023), Bungursari (26/11/2023) dan Cibeureum (26/11/2023).

BACA JUGA: Layar Super AMOLED Samsung Galaxy A54 Berikut Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya

BACA JUGA: Nokia 8 Fitur Kerennya Cocok untuk Kamu yang Suka Rekam Konser dan Nge-vlog

Diawali pembacaan SK PD Muhammadiyah dan SK PD Aisyiyah untuk masing-masing cabang, pengukuhan dilanjutkan pembacaan ikrar dan penandatanganan naskah atau berita acara pengukuhan dan diakhiri serah-terima jabatan dari pimpinan sebelumnya kepada pimpinan baru.

Dalam sambutannya, Sunanih, MPd selaku Ketua PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya mengamanatkan agar para pimpinan yang baru dikukuhkan tetap berpegang teguh pada ideologi Muhammadiyah tanpa perlu membawa pemikiran lain.

Sunanih juga mengajak warga Aisyiyah untuk menjadi ibu yang hebat, yakni ibu yang mampu mendidik generasi penerus, mampu menyelesaikan berbagai tugas dan kewajiban rumah tangga serta tetap terlibat dalam gerakan dakwah Islam.

Ketua PD Muhammadiyah juga mengingatkan bahwa setelah pengukuhan, banyak agenda yang harus aegera dijalankan. Di antaranya rapat pleno yang membahas pembagian tugas wakil ketua, sekretaris, bendahara, disertai rincian tugas masing-masing. 

BACA JUGA: AC Milan Tak Bisa Mainkan Francesco Camarda di Liga Champions: Ini Penjelasannya

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Sudah Siap Awasi Pemilu 2024

“Selanjutnya kita akan marathon melaksanakan up grading pimpinan dalam kegiatan Darul Arqom, disusul dengan Ideopolitor, dan Muspimda,” ungkapnya.

Ketua juga mengingatkan agar para pimpinan lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan sekitar. ”Keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah harus bisa dirasakan oleh masyarakat. Karenanya, Anda sebagai pimpinan harus lebih peka terhadap kondisi masyarakat di sekitar tempat Anda tinggal. Mari bantu pemerintah untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Itu adalah lahan dakwah kita,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: