Susunan Pemain AC Milan Saat Jamu Borussia Dortmund: Pioli Jadikan Ruben Loftus-Cheek Sebagai Playmaker

Susunan Pemain AC Milan Saat Jamu Borussia Dortmund: Pioli Jadikan Ruben Loftus-Cheek Sebagai Playmaker

Ruben Loftus-Cheek-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Pelatih Stefano Pioli jadikan Ruben Loftus-Cheek sebagai playmaker dadakan dalam susunan pemain AC Milan saat jamu Borussia Dortmund di San Siro, Rabu 29 November pukul 03.00 WIB.

Keputusan Pioli jadikan Ruben Loftus-Cheek sebagai playmaker karena badai cedera yang menghantam skuad AC Milan jelang laga penting di babak penyisihan grup Liga Champions.

AC Milan dipastikan kehilangan Marco Sportiello, Pierre Kalulu, Noah Okafor, dan Rafael Leao dipastikan belum pulih sepenuhnya. 

Kabar baiknya, Oliver Giroud kembali bermain dan Simon Kjaer diharapkan bisa tampil setelah absen beberapa waktu karena masalah otot.

BACA JUGA:Layar Super AMOLED Samsung Galaxy A54 Berikut Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya

Sedangkan Yunus Musah tidak akan tersedia karena skorsing, sementara Francesco Camarda, yang belum mencapai usia 16 tahun, secara teknis belum memenuhi syarat. 

Bek muda Jan-Carlo Simic juga tidak memenuhi syarat untuk masuk ke Daftar pemain B dan tidak akan dipanggil saat AC Milan menjamu Borussia Dortmund.

Sebagai hasilnya, starting lineup AC Milan kemungkinan akan dihuni Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez di belakang bersama penjaga awang Mike Maignan. 

Di lini tengah akan ditempati Tijjani Reijnders dan Rade Krunic, sedangkan Ruben Loftus-Cheek akan bermain sedikit lebih ke depan menjadi playmaker di belakang Oliver Giroud menemani Samuel Chukwueze di sayap kiri dan Christian Pulisic di sayap kanan.

BACA JUGA:Nokia 8 Fitur Kerennya Cocok untuk Kamu yang Suka Rekam Konser dan Nge-vlog

Disisi lain, setelah menekuk Borussia Moenchengladbach 4-2, kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel, mengakui kemeangan inimenjadi modal peting untuk melawat ke kandang AC Milan.

"Hari ini adalah langkah besar, di saat-saat seperti ini, kemenangan seperti ini memberikan kebahagiaan, dan reaksi tim memberi kami kepercayaan diri,” kata Gregor Kobel.

“Sekarang kita harus membawa antusiasme ini ke dalam pertandingan melawan AC Milan, untuk memanfaatkan momentum ini dan melanjutkan apa yang telah kita capai,” tekadnya.

Berikut Kemungkinan susunan pemain AC Milan dengan formasi 4-2-3-1:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber