Patahkan Rekor Paolo Maldini, Ini Kata Francesco Camarda

Patahkan Rekor Paolo Maldini, Ini Kata Francesco Camarda

Francesco Camarda saat melakukan debut di Seria A-Tangkapan Layar Instagram @seriea-

RADARTASIK.COM - Ini Kata Francesco Camarda setelah patahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain AC Milan termuda yang melakoni debut di Serie A.

Francesco Camarda mencatat sejarah baru untuk AC Milan dan Serie A saat masuk menggantikan Luka Jovic pada menit 83 dalam pertandingan melawan Fiorentina. 

Penyerang berusia 15 tahun, 8 bulan, dan 15 hari ini mengalahkan rekor milik Wisdom Amey sebagai debutan termuda di Serie A dan juga milik Paolo Maldini di AC Milan. 

Dengan memakai nomor punggung 73, Francesco Camarda masuk ke lapangan dengan senyuman, dan memtahkan rekor Paolo Maldini yang menjalani debut di Serie A pada tahun 1985 pada usia 16 tahun, 6 bulan, dan 25 hari.

BACA JUGA:Yann Sommer Takjub dengan Cara Inter Milan Bobol Gawang Juventus: Cukup 4 Kali Umpan

Usai pertandingan, Francesco Camarda, mengomentari debutnya di Serie A melalui unggahan di Instagram dan mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan untuknya.

Ia mengaku tidak akan pernah melupakan momen debutnya dan menegaskan mencintai AC Milan selamanya yang sudah dianggap sebagai rumah kedua untuknya.  

 "Apa yang bisa saya katakan... itu sesuatu yang unik yang takkan pernah saya lupakan. Memang benar bahwa 'sejak saya kecil saya mencintaimu, jantungku berdetak, jangan tanya mengapa,” tulisnya di media sosial tentang perasaannya terhadap AC Milan.

“Nah, hari ini saya tahu alasannya! Saya menemukan rumah kedua dan yang terbaik adalah bahwa semuanya orang seperti saya! Saya mencintai kalian, terima kasih," tutupnya.

BACA JUGA:Kembali ke Allianz Stadion dengan Seragam Inter Milan, Juan Cuadrado Jadi Ejekan Fans Juventus

Disisi lain, debut manis Francesco Camarda harus tercoreng oleh performa kurang memuaskan Samuel Chukwueze yang gagal memberikan kontribusi dalam pertandingan melawan Fiorentina. 

Media Italia, La Gazzetta dello Sport menuliskan “Banyak gerakan, tapi di sini kita bermain dengan kaki," untuk menyindir Chukwueze yang sering membuat pilihan yang salah saat melakukan umpan dan lambat untuk membuka ruang.

Tuttosport menganggapnya melakukan “Terlalu banyak pemborosan," dengan melakukan gocekan yang tidak perlu, sedangkan TMW mengatakan: "Dari para pembelian baru, dia adalah salah satu yang paling kesulitan. Tidak pernah benar-benar tampil, dan dalam pertandingan ini, dia menyia-nyiakan peluang yang diberikan padanya."

Berikut rating Samuel Chukwueze dari media Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber