Buruh Harian di Tasikmalaya Tersengat Listrik saat Membersihkan Rumput di Balkon Gedung

Buruh Harian di Tasikmalaya Tersengat Listrik saat Membersihkan Rumput di Balkon Gedung

Petugas gabungan saat menolong korban tersengat listrik di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya, Minggu 26 November 2023. Istimewa--

Buruh Harian di Tasikmalaya Tersengat Listrik saat Membersihkan Rumput di Balkon Gedung

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang buruh harian di Kota Tasikmalaya tersengat listrik kabel saluran udara tegangan menengah (SUTM) dengan voltase 20.000 jarak aman di atas bangunan 5 meter.

Kecelakaan ini terjadi Minggu 26 November 2023 sekira jam 09.05 WIB di sebuah bangunan KBIH di Jalan Mayor SL Tobing, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Buruh harian itu diketahui bernama Ujang Rusmana (50), warga Kampung Cijoho, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Nokia 11 Pro 5G Bodi Tipis Tapi Elegan, Layar Panel Super AMOLED

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Mangkubumi, Iptu Ruhana Efendi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia, saat itu korban Ujang sedang bekerja membersihkan rumput di atas balkon gedung tersebut.

"Di balkon itu ada kabel listrik SUTM yang tepat berada di atas kepala korban," paparnya kepada wartawan.

"Kemudian kepala korban mengenai kabel listrik tersebut. Sehingga korban tersengat dan kemudian tergeletak tidak sadarkan diri," sambungnya.

BACA JUGA:STNK dan BPKB Motor Listrik Polytron Fox-R Tak Perlu Urus Sendiri

Terang dia, saat korban tersengat untungnya ada yang melihat dan mendengar ada suara ledakan. Lalu ada percikan api di kabel listrik tersebut.

"Kemudian saksi itu melihat bahwa ada tangan manusia yang tergeletak di balkon gedung. Saksi bersama rekannya langsung melakukan pengecekan ke balkon," terangnya.

Saat ditemukan, tambah Kapolsek, saksi melihat korban yang sudah dalam keadaan tergeletak dan mengalami luka bakar karena tersengat listrik.

"Saksi langsung menghubungi Piket Reskrim Polsek Mangkubumi. Lalu korban dibawa ke IGD RSUD dr Soekardjo untuk mendapatkan pertolongan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: