Marcello Lippi: Inter Milan Sangat kuat, Tapi Jangan Pernah Coret AC Milan dari Persaingan Scudetto

Marcello Lippi: Inter Milan Sangat kuat, Tapi Jangan Pernah Coret AC Milan dari Persaingan Scudetto

Ilustrasi AC Milan-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM -  Pelatih peraih Piala Dunia 2006, Marcello Lippi mengakui Inter Milan sangat kuat, tapi jangan pernah coret AC Milan dari persaingan scudetto dalam wawancara dengan Radio Serie A.

Marcello Lippi meyakini ada empat tim yang akan bersaing untuk merebut scudetto musim ini, yakni Inter Milan, Juventus, AC Milan dan Napoli.

Menurutnya, AC Milan dan Napoli akan menjadi pesaing dua tim unggulan Inter Milan dan Juventus dan keempat tim ini akan bertarung hingga akhir musim.

"Ada beberapa tim yang memberikan kesan lebih unggul dari yang lain: Inter dan Juventus. Tetapi ada juga Milan dan Napoli, keempat tim ini akan bersaing hingga akhir," kata Lippi dikuip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Siasati Jadwal Padat, Inter Milan Siap Beri Debut 2 pemain Primavera di Liga Champions

Lippi melihat Inter Milan telah membuktikan dengan memuncaki klasemen dan melihat laga melawan Juventus nanti akan menjadi pertandingan penentu scudetto musim ini.

"Saya pikir ya, Inter sangat kuat dan telah membuktikannya. Juventus juga memiliki keuntungan tidak memiliki komitmen tengah pekan karena tidak bermain di kompetisi Eropa, sehingga dapat sepenuhnya fokus pada Serie A,” ujarnya. 

“Tetapi saya juga tidak akan mengecualikan Milan dari persaingan Scudetto," tegasnya.

Lippi kemudian memuji konsistensi Juventus musim ini dan percaya anak asuh Allegri bisa berjuang hingga akhir untuk menjadi juara Liga Italia.

BACA JUGA:Polytron Fox-R, Motor Listrik Generasi Kedua dengan Dua Mode Kecepatan, Ada Mode Mundur Segala

"Tentu saja akan berjuang untuk mencapai akhir musim. Tidak ada komitmen tengah pekan di kompetisi Eropa, sehingga mereka dapat sepenuhnya fokus pada Serie A. Ini adalah tim yang sangat solid, memiliki kualitas yang bagus, dan sangat konsisten," tuturnya.

Terakhir, Marcello Lippi menekankan raihan gelar Piala Dunia 2006 menjadi momen paling indah sepanjang karirnya walaupun pernah memenangkan Liga Champions bersama Juventus.

"Ini adalah hal paling indah yang pernah terjadi dalam karier saya. Saya mengalami banyak momen indah dengan Juventus: final Liga Champions, Liga Champions yang dimenangkan, dan lima Scudetto. Tetapi memenangkan Piala Dunia bersama Tim Nasional adalah hal paling indah yang bisa terjadi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato