Legenda AC Milan: Tanpa Leao dan Giroud, Fiorentina Ujian Pembuktian Kualitas Milan Sesungguhnya

Legenda AC Milan: Tanpa Leao dan Giroud, Fiorentina Ujian Pembuktian Kualitas Milan Sesungguhnya

Massimo Ambrosini-Tangkapan Layar Instagram Massimo Ambrosini-

RADARTASIK.COM - Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini meyatakan, “Tanpa Leao dan Giroud, Fiorentina ujian pembuktian kualitas Milan sesunguhnya” saat diwawancara oleh La Gazzetta dello Sport.

Massimo Ambrosini membahas situasi AC Milan yang hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir dan melihat ke depan menuju tantangan penting berikutnya menghadapi Fiorentina dan Dortmund.

Ia meyakini, laga melawan Dortmund menjadi pertandingan terbesar AC Milan di tahun ini yang mengalami kesulitan di lini depan jika bermain tanpa diperkuat Leao dan Giroud.

"Melawan Dortmund adalah pertandingan terbesar tahun ini, tidak ada yang perlu diperdebatkan,” kata Ambrosini

BACA JUGA:Striker Pelapis David da Silva di Persib Masih Berusia 20 Tahun, Insting Cetak Golnya Tajam, 2 Laga 5 Gol 

“Di liga, waktu berpihak pada Milan, tetapi melawan Fiorentina akan membutuhkan respons 'kinerja': tanpa Leao dan Giroud, ini akan menjadi ujian untuk memahami kekuatan sebenarnya tim,” lanjutnya. 

“Sejauh ini, ketika Milan tidak memainkan pemain inti, mereka kesulitan karena alternatifnya belum membuktikan kualitasnya: Pioli tidak mendapat kontribusi signifikan dari Jovic, sedikit dari Okafor, dan sangat sedikit dari Chukwueze," terangnya.

Terakhir, Massimo Ambrosini merasa Loftus-Cheek layak menjadi pemimpin Milan berikutnya setelah melihat penampilannya yang sangat dominan ketika mengalahkan PSG di Liga Champions.

"Anda melihat Loftus-Cheek lawan PSG? Saat seorang pemain yang tampil seperti itu, saya akan sangat menuntut: dia memiliki segalanya untuk memimpin tim. Saatnya untuk membuat terobosan," pintanya.

BACA JUGA:Alasan Pedro Bergabung dengan Lazio dari AS Roma: Dibuang Mourinho ke Tim Primavera

Sementara itu, Marcello Lippi, mantan pelatih timnas Italia meminta jangan pernah mencoret AC Milan dari persaingan scudetto musim ini walaupun Inter dan Juventus terlihat lebih unggul dari yang lain saat menjadi bintang tamu di Radio Serie A.

"Ada beberapa tim yang memberikan kesan lebih unggul dari yang lain: Inter dan Juventus. Tetapi ada juga Milan dan Napoli, keempat tim ini akan bersaing hingga akhir," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber