79 Atlet Kabupaten Garut Siap Bertarung di Porpemda ke-XV Jawa Barat

79 Atlet Kabupaten Garut Siap Bertarung di Porpemda ke-XV Jawa Barat

Pelepasan kontingen Kabupaten Garut untuk Porpenda ke-XV Jawa Barat, Senin 20 November 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

79 Atlet Kabupaten Garut Siap Bertarung di Porpemda ke-XV Jawa Barat

GARUT, RADARTASIK.COM - Sebanyak 79 atlet Pemerintah Kabupaten Garut bersiap menghadapi Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-XV Jawa Barat tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah mengatakan, sebanyak 113 orang akan ikut serta di kegiatan Porpemda ke-XV Jawa Barat.

"Seluruhnya ada 113 bersama pelatih dan official, 11 pelatih, 12 Official,11 Manager, dan 79 Atlet," katanya saat pelepasan Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:Ulama Kota Tasikmalaya Datangi Eks Terminal Cilembang, Pastikan Progres Pembongkaran Berjalan

Ia menerangkan, atlet dari kontingen Kabupaten Garut ini mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di Porpemda ke-XV Jawa Barat.

Cabang olahraga yang dipertandingkan sendiri ada sebelas cabor yang terdiri dari 10 cabang olahraga prestasi.

Seperti bola voli, basket, catur, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapang, futsal, gerak jalan, golf, dan biliar, serta satu cabang olahraga tradisional yaitu egrang.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, dalam perhelatan Porpemda ini tidak ada batasan usia, namun yang menjadi batasan adalah tingkatan pangkat. 

BACA JUGA:KEREN, Tyronne del Pino Tetap Yakin dengan Persib, Meskipun Nasibnya Masih Menggantung untuk Putaran Ke-2

"Usia tidak dibatasi, dibatasinya oleh ASN jadi tidak boleh sekarang itu yang boleh hanya sampai PPPK," bebernya.

Gelaran Porpemda ini digelar selama empat tahun sekali, namun sudah lama tidak terselenggara karena terhalang pandemi Covid-19 dan sekarang baru terselenggara lagi di Kabupaten kuningan mulai tanggal 25 November 2023 hingga 29 November 2023.

Cabang olahraga unggulan dari kabupaten garut kata ade ada beberapa seperti gerak jalan, futsal, dan tenis meja. 

"Yang terakhir kita di gerak jalan, yang kedua tenis meja, dan ketiga futsal karena futsal kebanyakan dinas pendidikan dari guru olahraga," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: