Ulama Kota Tasikmalaya Datangi Eks Terminal Cilembang, Pastikan Progres Pembongkaran Berjalan

Ulama Kota Tasikmalaya Datangi Eks Terminal Cilembang, Pastikan Progres Pembongkaran Berjalan

Ulama Kota Tasikmalaya mendatangi eks Terminal Cilembang untuk mematikan progres pembongkaran bangunan, kemarin Minggu 19 November 2023. Istimewa--

Ulama Kota Tasikmalaya Datangi Eks Terminal Cilembang, Pastikan Progres Pembongkaran Berjalan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sejumlah ulama Kota Tasikmalaya mendatangi lokasi eks Terminal Cilembang yang bangunannya akan dibongkar, Minggu 19 November 2023. 

Kedatangan mereka untuk memastikan proses pembongkaran segera dilaksanakan, dan berjalan sesuai rencana dalam kesepakatan beberapa waktu lalu. 

Tidak hanya itu, beberapa orang juga akan ditugaskan standby di lokasi eks Terminal Cilembang guna memantau aktivitas di sana.

BACA JUGA:KEREN, Tyronne del Pino Tetap Yakin dengan Persib, Meskipun Nasibnya Masih Menggantung untuk Putaran Ke-2

Ulama yang datang ke lokasi itu yakni KH Yanyan Al Bayani, KH Irin Nurin Ilmi, Kiai Asep Dudung, Kiai Ujang Ma'ruf, Kiai Indra dan ulama lainnya.

Perwakilan Ulama, KH Yanyan Al Bayani mengatakan, kedatangan para ulama ke lokasi itu untuk memastikan bahwa janji Bupati yang disampaikan pada pertemuan di Grand Metro Hotel betul-betul direalisasikan. 

"Kita datang untuk memastikan kesepakatan Bupati pada Kamis 9 November 2023 lalu untuk segera membongkar bangunan eks Terminal Cilembang," katanya kepada radartasik.com, Senin 20 November 2023.

Dalam pantauannya itu, terang dia, memang ada progres cukup bagus. Bahkan pembongkaran sudah mulai dilaksanakan, dan informasinya besok, Selasa 21 November 2023 akan mulai pembongkaran menggunakan alat berat. 

BACA JUGA:Masuk Puncak Musim Hujan, Bupati Tasikmalaya Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

"Kami bersyukur bahwa tahapan pembongkaran bangunan di eks Terminal Cilembang sudah mulai dilakukan. Hampir semua bangunan telah kosong, tinggal satu dua yang masih dalam proses pengosongan," terangnya.

Dia menegaskan, para ulama berkomitmen untuk terus mengawal pembongkaran ini. Sehingga dipastikan semua bangunan di eks Terminal Cilembang rata dibongkar, agar tidak disalahgunakan untuk ajang kemaksiatan. 

"Para ulama pun mengecek setiap sudut di area eks Terminal Cilembamg didampingi Kasubag TU Pol PP, Kanit Reskrim Polsek Mangkubumi dan sejumlah anggota Sat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: