WIHH Selamat, Desa Puspamukti Masuk Daftar 15 Desa Terbaik Kategori Maju Pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

WIHH Selamat, Desa Puspamukti Masuk Daftar 15 Desa Terbaik Kategori Maju Pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Wihh selamat, Desa Puspamukti masuk daftar 15 desa terbaik kategori maju pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023.-kemendesa-

WIHH Selamat, Desa Puspamukti Masuk Daftar 15 Desa Terbaik Kategori Maju Pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pengumuman, Kemendesa PDTT telah mengumumkan daftar pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

Dari sekian banyak desa yang mengikuti Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, ada 30 pemenang desa terbaik dalam kategori I (desa tertinggal/berkembang) dan kategori II (maju/mandiri).

Kabar menggembirakannya, dari 30 pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, ada satu desa dari Kabupaten Tasikmalaya yang masuk daftar 15 desa peringkat terbaik kategori II.

Adapun nama desa di Kabupaten Tasikmalaya yang masuk daftar pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yaitu Desa Puspamukti, Kecamatan Cigalontang.

BACA JUGA:Dosen Kebidanan Poltekkes Sampaikan Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual Selama Pengabdian di SDN Cilingga

Dengan demikian, Desa Puspamukti menjadi satu-satunya desa dari Kabupaten Tasikmalaya yang masuk 15 daftar peringkat terbaik kategori desa maju atau mandiri pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yang diselenggarakan Kemendesa PDTT.

Berhasil menjadi desa peringkat terbaik kategori maju pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, tentunya menjadi kebanggan bagi warga Desa Puspamukti Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu bisa menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Desa Puspamukti untuk terus meningkatkan pembangunan desa. Sebab, jika desa mampu menjadi mandiri, maka kegiatan ekonomi dan daya beli masyarakat akan terus meningkat.

Dengan adanya lomba desa wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dari luar desa, luar kabupaten, bahkan dari luar provinsi.

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Max di Rumorkan Smarphone dengan Spek Dewa Segini Harganya

Untuk diketahui, pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 akan diundang untuk menerima penghargaan pada malam apresiasi pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yang akan diselenggarakan pada Jumat 24 November 2023 di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain Desa Puspamukti, ada satu desa di Jawa Barat yang juga masuk daftar pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yaitu Desa Kaduela Kabupaten Kuningan.

Tujuan Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendesa