Kurangi Risiko Bencana, Polisi di Tasikmalaya Tanam 10 Juta Bibit Pohon

Kurangi Risiko Bencana, Polisi di Tasikmalaya Tanam 10 Juta Bibit Pohon

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin memimpin aksi penanaman 10 juta bibit pohon di Tamansari, Rabu 15 November 2023. Istimewa--

Kurangi Risiko Bencana, Polisi di Tasikmalaya Tanam 10 Juta Bibit Pohon

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aksi penanaman 10 juta bibit pohon dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dilaksanakan di Kota Tasikmalaya, Rabu 15 November 2023.

Tepatnya di sekitar TPU Aisha Rashida Kampung Bantarsari, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari.

Penanaman bibit pohon ini dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin dihadiri Forkopimda Kota Tasikmalaya dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Nyamuk Wolbacia Jadi Kontroversi, Mantan Menkes Serukan Tolak karena Rakyat Indonesia Jadi Kelinci Percobaan

Penanaman pohon secara serentak ini sejalan dengan program pemerintah, yakni mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim, dan mengatasi kekurangan bahan pangan.

"Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin.

"Semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini akan jadi awal dari penghijauan. Serta juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim," sambungnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini merupakan aksi nyata Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Jajaran dengan penanaman 10 juta pohon secara serentak.

BACA JUGA:Resmi Dirilis Honda Skuter Retro Model 2024, Harga Rp 17 Jutaan Saja, Sasar Konsumen Wanita

Hal ini merupakan sinergitas Polri dengan Kementrian Koordinator Pembangunan Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK).

Diharapkan dia, aksi ini dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas. 

Melalui proses menanam juga diharapkan nilai integritas yaitu tanggung jawab, kejujuran, harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: