Peringkat Irak Lebih Baik dari Timnas, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Peringkat Irak Lebih Baik dari Timnas, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski peringkat Irak lebih baik dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin Timnas lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.-pssi-

Meski Peringkat Irak Lebih Baik dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ingin Timnas Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yakni melawan Irak pada 16 November dan Filipina pada 21 November 2023 mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia telah berada di Irak dan sudah menjalani latihan perdana di kompleks sekitar Basra Internasional Stadium pada Minggu 12 November pukul 11.00 waktu setempat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan menu latihan perdana yang dijalani skuad Garuda Nusantara yakni pemulihan fisik.

Adapun latihan pemulihan fisik yang dilakukan pemain Timnas Indonesia dimulai pada sore hari, tepatnya jam 4 sore.

BACA JUGA:PSIS Semarang Dekati Persib dan Borneo FC di Papan Atas, Ini Pesan CEO PSIS untuk Gian Zola dan Kawan-kawan

Shin Tae-yong mengatakan latihan pemulihan fisik bertujuan agar pemain Timnas Indonesia bisa segera beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak.

Menurutnya, pemain Timnas Indonesia harus melakukan recovery dengan cepat sebelum menghadapi tim tuan rumah Irak pada 16 November 2023 mendatang.

Walaupun peringkat FIFA Irak lebih baik dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertekad membawa skuad Garuda Nusantara lolos kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua.

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Mobil Pikap Terbakar Hebat di Garut, Atap Garasi Terkena Imbasnya

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut kemenangan melawan Irak menjadi hal yang penting agar perjalanan Timnas Indonesia kedepannya bisa lebih baik.

Ditanyakan terkait kekuatan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong tidak terlalu banyak mempermasalahkan kekuatannya walaupun dari segi peringkat FIFA lebih baik dari Timnas.

Menurutnya, menghadapi Irak menjadi laga yang sulit apalagi Timnas Indonesia datang sebagai tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: