Mobil Pikap Terbakar Hebat di Garut, Atap Garasi Terkena Imbasnya

Mobil Pikap Terbakar Hebat di Garut, Atap Garasi Terkena Imbasnya

Polisi menunjukan mobil pikap yang mengalami kebakaran di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, kemarin Minggu 12 November 2023. Istimewa--

Mobil Pikap Terbakar Hebat di Garut, Atap Garasi Terkena Imbasnya 

GARUT, RADARTASIK.COM - Mobil milik Engkus Kusdinar, warga Kampung Gadog, Desa Pangauban, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut terbakar hebat.

Mobil pikap jenis Daihatsu Grandmax bernomor polisi D 8918 YS itu terbakar kemarin Minggu 12 November 2023.

Peristiwa kebakaran mobil milik Engkus ini terjadi di kediamannya, dan mengakibatkan sebagian atap garasinya ikut terbakar. Karena api yang lumayan besar.

BACA JUGA:BCA Bantu 1.000 Sertifikasi Halal Gratis untuk UMKM, Simak Syarat dan Keutungannya!

Kapolsek Cisurupan, Polres Garut, Iptu Asep Saepudin mengatakan, kronologi awal mula kejadian kebakaran mobil ini pada saat pemilik kendaraan sedang memperbaiki bumper mobil bagian belakang dengan cara dilas.

"Lalu (diduga, Red) terjadi percikan api yang menyambar ke bagian tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan," paparnya kepada wartawan, Senin 13 November 2023. 

Ia menerangkan, seketika api membesar dan membakar kendaraan. "Kemudian api membesar membakar kendaraan, serta merambat pada atap garasi tempat menyimpan kendaraan tersebut," terangnya.

Kejadian ini sempat membuat masyarakat yang ada di lokasi sedikit panik, dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:Buntut Pencopotan Atribut, Warga Ramai-Ramai Iklaskan Rumahnya untuk Baliho Ganjar

"Kebetulan di depan Tempat Kejadian Perkara (TKP) terdapat kolam ikan, jadi mudah untuk mendapatkan air untuk melakukan pemadaman," tambah Asep.

Setelah berjibaku dan bergotong-royong memadamkan api,si jago merah berhasil dipadamkan kurang lebih dalam waktu 30 menit.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi kurang lebih sebesar Rp 60 juta yang diakibatkan kendaraan terbakar dan sebagian atap garasi terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: