Sehari Damkar Kota Tasikmalaya Evakuasi Beberapa Ular dan Kalajengking

Sehari Damkar Kota Tasikmalaya Evakuasi Beberapa Ular dan Kalajengking

Petugas Damkar Kota Tasikmalaya berhasil mengevakuasi ular dari beberapa lokasi, Minggu 12 November 2023. Istimewa--

Sehari Damkar Kota Tasikmalaya Evakuasi Beberapa Ular dan Kalajengking 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya berhasil mengevakuasi tiga ekor ular dan satu ekor kalajengking yang masuk ke pemukiman warga.

Keempat hewan liar tersebut diamankan di empat lokasi yang berbeda dalam sehari. Yaitu di Kecamatan Indihiang, Bungursari, Cihideung dan Kawalu, Minggu kemarin, 12 November 2023.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Kota Tasikmalaya, Boedi Santoso mengatakan, lokasi pertama pihaknya mendatangi Perum Bumi Asri, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang.

BACA JUGA:AS Roma Ditahan Imbang Lazio 0-0: Jose Mourinho Sebut Pedro Tukang Diving

Di lokasi ini petugas berhasil mengevakuasi ular Cobra berukuran 15 centimeter. Ular yang dievakuasi ini masih dalam keadaan hidup.

Selang beberapa jam, jajarannya kembali menangkap ular sepanjang 100 centimeter di Jalan Rancageneng 2, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari.

Kemudian pihaknya melakukan evakuasi ular dengan panjang 5 centimeter di Jalan Paseh, Gunung Ceuri 1, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung.

"Dengan keahlian yang dimiliki oleh para petugas kami, evakuasi berjalan lancar tanpa adanya hambatan," paparnya kepada wartawan, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:Dua Personel Polres Tasikmalaya Kota Jadi Pemenang Balap Sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023

Selain itu, pihaknya juga melakukan evakuasi kalajengking di Gunung Lingga Cibeuti, Kelurahan Cibeuti Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

"Ya kita juga ada laporan lagi dari warga untuk penanganan Kalajengking di kawasan Kecamatan Kawalu," tambahnya.

Dia juga menyebutkan, pihaknya menerjunkan beberap personel untuk melakukan evakuasi tersebut. 

"Ya evakuasi ular-ular dan Kalajengkin tersebut menggunakan beberapa alat. Seperti helm, sarung tangan, grab stick dan snake hook," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: