Andrea Agostinelli: Simone Inzaghi Butuh Scudetto untuk Masuk Jajaran Pelatih Terbaik Eropa

Andrea Agostinelli: Simone Inzaghi Butuh Scudetto untuk Masuk Jajaran Pelatih Terbaik Eropa

Simone Inzaghi-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM – Pelatih Benevento, Andrea Agostinelli menyebut Simone Inzaghi butuh scudetto untuk masuk jajaran pelatih terbaik Eropa saat tampil di Radio TMW.

Sepanjang karir kepelatihannya, Simone Inzaghi belum berhasil meraih gelar bergengsi seperti scudetto Serie A, meskipun berhasil membawa Inter Milan ke final Liga Champions musim lalu. 

Andrea Agostinelli sendiri sudah menganggap Inzaghi  sebagai pelatih hebat karena mampu merespons kritikan keras dengan hasil yang luar biasa di lapangan.

Namun, Agostinelli berpendapat bahwa Inzaghi perlu memenangkan scudetto musim ini untuk mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di Italia. 

BACA JUGA:Persib Terima Surat Resmi agar 4 Pemain Ini Dilepas, Bojan Hodak Pilih Istirahatkan Skuadnya 5 Hari

"Inzaghi hanya perlu memenangkan Scudetto, tapi bagi saya, itu tidak mengubah pandangan bahwa dia adalah pelatih hebat," kata Agostinelli seperti yang dikutip dari media Italia, Tuttomercato.

Dia juga mencatat bahwa Inter Milan adalah tim yang sulit dibendung, ditunjukkan oleh kemenangan yang sering diraih di menit-menit terakhir. 

"Mereka adalah tim yang luar biasa. Menang di menit-menit terakhir, memiliki kekompakan, kekuatan, dan kualitas pemain. Inter lengkap dalam hal ini; kita berbicara tentang tim yang kadang-kadang sulit dibendung," puji Agostinelli.

Agostinelli meyakini bahwa apa yang telah dilakukan Inzaghi selama melatih Inter Milan sudah membuktikan dirinya lebih baik daripada mantan pelatih seperti Antonio Conte dan Allegri yang merupakan juru taktik Juventus. 

BACA JUGA:Bertrand Crasson Kecewa PSS Sleman Tambah Daftar Puasa Kemenangan, Ini Motivasi untuk Laga Selanjutnya

"Simone berada di puncak. Dia membuktikannya. Ada klise tentang dia, Anda lihat permainannya. Sekarang dia bermain sangat baik," ujarnya.

Ia juga menyarankan bahwa Inter Milan harus memenangkan kejuaraan untuk mencapai level pemain hebat Eropa walaupun ia merasa Inzaghi sudah menunjukkanya dengan hasil final Liga Champions musim lalu. 

"Bagi saya, Inzaghi sudah di sana, namun bagi banyak orang, dia masih belum, dan itulah mengapa dia harus memenangkan Scudetto," terangnya.

Agostinelli menekankan bahwa seorang pelatih tidak hanya dianggap baik ketika semuanya berjalan lancar, melainkan ketika ia berhasil mengatasi kesulitan seperti yang dilakukan oleh Simone Inzaghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercatoweb