Pesta Hajatan Sambil Tenggak Minuman Keras Diduga Oplosan di Kota Banjar 15 Orang Korbannya, 3 Meninggal

Pesta Hajatan Sambil Tenggak Minuman Keras Diduga Oplosan di Kota Banjar 15 Orang Korbannya, 3 Meninggal

Wadir Pelayanan RSUD Kota Banjar, Purkon SKep Ners saat diwawancarai. Istimewa--

Pesta Hajatan Sambil Tenggak Minuman Keras Diduga Oplosan di Kota Banjar 15 Orang Korbannya, 3 Meninggal

BANJAR, RADARTASIK.COM - Pesta hajatan sambil menenggak minuman keras diduga oplosan di Kota Banjar membawa petaka. Pasalnya dari 15 orang korbannya, 3 diantaranya meninggal dunia.

Mereka yang ikut menenggak minuman keras itu pun berdatangan ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. 

Diketahui sejak Sabtu 4 November 2023 malam, pasien berinisial E dilarikan ke ruang perawatan RSUD Kota Banjar untuk mendapatkan pemeriksaan tim medis. 

BACA JUGA:Korban Jiwa Pesta Hajatan Sambil Nenggak Minuman Keras Diduga Oplosan di Kota Banjar Bertambah

Minggu 5 November 2023 pagi, 2 orang lainnya dengan inisial T dan D datang ke IGD RSUD Kota Banjar untuk dilakukan observasi. 

"Iya betul. Datang 3 pasien (diduga menenggak miras oplosan, Red) inisial E, T dan D," ujar Direktur RSUD Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra melalui Wadir Pelayanan, Purkon SKep, Senin 6 November 2023. 

Dia menjelaskan, pasien inisial E saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang perawatan Wijaya RSUD Kota Banjar dan kondisinya sudah membaik.

"Pasien inisial E kondisinya tadi pagi sudah membaik, dan masih berada di ruang perawatan," tambahnya. 

BACA JUGA:Nasib Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya di Tangan BKPSDM, Terkait Aksi Video Viral

Lanjut dia, sementara itu dua pasien inisial T dan D sudah diperbolehkan pulang, Minggu 5 November 2023 sore setelah menjalani observasi selama 6 jam. 

"Untuk pasien inisial T dan D sudah pulang kemarin (Minggu 5 November 2023 sore) setelah jalani observasi selama 6 jam lamanya," jelasnya. 

Diakuinya, ketiga pasien tersebut kondisi kesehatannya tidak sama seperti rekannya inisial EH saat datang ke IGD RSUD Kota Banjar dalam kondisi kritis, atau tidak sadarkan diri. 

Peristiwa tersebut harus menjadi pelajaran bagi semuanya, karena pengaruh alkohol sangat berbahaya hingga berdampak kematian jika dikonsumsi berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: