Kualifikasi Piala Dunia 2026, Persib Jadi Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Persib Jadi Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Persib jadi klub penyumbang pemain terbanyak di Timnas Indonesia, siapa saja?-pssi-

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Persib Jadi Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia, Siapa Saja?

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua menghadapi Irak dan Filipina.

Untuk melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Shin Tae-yong memanggil sebanyak 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Persib menjadi klub penyumbang pemain terbanyak di Timnas Indonesia dengan tiga pemain di antaranya Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto.

Sementara itu, Persija, Persis Solo, Dewa United, Persikabo 1973, dan Borneo FC menjadi klub penyumbang pemain terbanyak kedua dengan masing-masing menyumbangkan dua pemain.

BACA JUGA:Motivasi Mantan Pemain Persib Usai PSIS Semarang Gagal Memetik 3 Poin dari Kandang Bhayangkara FC, Ini Katanya

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 16 dan 21 November 2023.

Pertandingan tandang melawan Irak akan berlangsung di Basra Internasional Stadium. Sedangkan, melawan Filipina akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial.

Dari 27 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong, ada dua pemain andalan Timnas Indonesia yang tidak dipanggil karena masih mengalami cedera yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Adapun pemain-pemain yang bermain di luar negeri juga tetap menghiasi skuad garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong seperti Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

BACA JUGA:Satu Tingkat di Atas Persib, Pieter Huistra Ingin Borneo FC Konsisten di Putaran Kedua Demi Lolos Championship

Kemudian, pemain Persis Solo Muhammad Riyandi kembali dipanggil pelatih Timnas Indonesia setelah absen cukup lama karena mengalami cedera.

Selain itu, Shin Tae-yong kembali memanggil pemain Borneo FC Adam Alis dan pemain Persikabo 1973 Andy Setyo untuk memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah mendapat panggilan dari Timnas Indonesia, para pemain akan berkumpul di Jakarta pada tanggal 11 November 2023 dan akan langsung terbang ke Irak pada malam harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi