Pidato lengkap Lionel Messi Setelah Raih Ballon d'Or 8 Kali, Singgung Haaland dan Mbappe

Pidato lengkap Lionel Messi Setelah Raih Ballon d'Or 8 Kali, Singgung Haaland dan Mbappe

Lionel Messi menjadi pemenang Ballon d'Or 2023 -Tangkapan Layar Instagram @ballondor-

RADARTASIK.COM - Pidato lengkap Lionel Messi setelah raih Ballon d'Or 8 kali, dengan singgung Haaland dan Mbappe, dua pemain yang dianggap sebagai calon pemenang berikutnya.

Seperti yang telah diperkirakan oleh banyak pihak, Lionel Messi menjadi pemenang Ballon d'Or 2023, mengungguli dua calon lainnya, yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland. 

Ketika tampil di atas panggung acara di Paris, Lionel Messi mendedikasikan gelar yang diraihnya untuk mendiang Diego Maradona dan mengungkapkan bahwa memenangkan Piala Dunia adalah impian terakhirnya. 

Berikut adalah pidato dan wawancara lengkap Lionel Messi setelah meraih gelar Ballon d'Or 2023.

BACA JUGA:4 Bersaudara dari Tasikmalaya Jadi Pencuri Spesialis Kabel Optik

"Terima kasih kepada semuanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberi suara untuk saya dan memungkinkan saya meraih penghargaan ini," kata Lionel Messi, seperti dikutip dari media Italia, Tuttomercato. 

"Saya membagi penghargaan ini dengan rekan-rekan setim saya di tim nasional, ini adalah penghargaan untuk apa yang telah kami capai bersama dengan Argentina," lanjutnya. 

"Ini adalah hadiah untuk tim kami, untuk semua orang kami. Namun, saya juga tidak melupakan pemain seperti Haaland dan Mbappe: mereka luar biasa, mereka juga akan membawa pulang penghargaan ini suatu hari nanti. Mereka juga pantas mendapatkannya," ungkapnya. 

"Malam ini saya melihat pemain-pemain kelas dunia di sini, selama bertahun-tahun saya beruntung bisa berada dalam acara ini. Pemain-pemain berubah, tetapi tingkat kualitasnya tidak pernah menurun," ucapnya.

BACA JUGA:Update Transfer Persib, Abdul Aziz Ditawar Persikabo 1973, Bagaimana dengan Febri Hariyadi?

"Saya ingin memberikan penghargaan khusus, satu-satunya impian yang harus saya wujudkan adalah menjadi juara dunia, dan itu sangat istimewa," katanya. 

"Semua orang di sekitar saya menginginkannya, saya membagi kebahagiaan ini dengan keluarga saya. Dan kemudian saya berterima kasih kepada Diego Maradona, yang lahir pada tanggal 30 Oktober. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengucapkan selamat ulang tahun padanya," ucapnya.

Messi juga mengakui bahwa Ballon d'Or kali ini sangat istimewa dan bahwa ia tidak pernah membayangkan bahwa ia akan menjadi pemain pertama yang meraih gelar tersebut sebanyak delapan kali. 

"Semua penghargaan itu istimewa. Namun, saya selalu mengatakan bahwa penghargaan yang lebih penting adalah yang bersifat kolektif. Saat ini kami adalah tim terbaik di dunia. Penghargaan individu adalah sekunder," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato