4 Bersaudara dari Tasikmalaya Jadi Pencuri Spesialis Kabel Optik

4 Bersaudara dari Tasikmalaya Jadi Pencuri Spesialis Kabel Optik

Komplotan pencuri kabel optik diamankan Sareskrim Polres Tasikmalaya Kota, Selasa 31 Oktober 2023. Istimewa--

4 Bersaudara dari Tasikmalaya Jadi Pencuri Spesialis Kabel Optik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 4 pria yang masih bersaudara dari Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, mencuri gulungan kabel optik di gudang salahsatu perusahaan di wilayah Cibeureum dan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu 29 Oktober 2023. 

Mereka membobol sebuah gudang kabel yang menjadi salahsatu tempat kerja seorang pelaku dari 4 tersangka tersebut, dengan cara merusak gembok gerbang gudang. 

Keempat tersangka berinisial BS, RM, S dan salahsatunya karyawan gudang lokasi pencurian, yakni RP. Mereka membawa barang curian memakai sebuah mobil Daihatsu GrandMax warna putih. 

BACA JUGA:Aksi Pencuri Domba di Tasikmalaya Terekam CCTV Pakai Mobil saat Beraksi

"Kami bersama Polsek Cibeureum dan Cihideung telah menangkap 4 pelaku pencuri kabel optik di sebuah gudang," uja Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Fetrizal S kepada wartawan, Selasa 31 Oktober 2023. 

"Mereka masih bersaudara dan masih satu kampung berinisial BS, RM, S dan RP asal Salopa, Kabupaten Tasikmalaya," sambungnya.

Fetrizal menerangkan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan korban dengan bukti rekaman kamera CCTV perusahaan kepada pihaknya. 

Para pelaku, beber dia, datang ke lokasi setelah merencanakannya memakai mobil, dan langsung membobol kunci gembok gudang memakai tang besar. Kemudian kabel optik baru yang masih tergulung dicurinya.

BACA JUGA:Paolo De Paola: Pertahanan AC Milan Sangat Lemah, Saya Akan Mempertahankan Giroud dan Menjual Leao

Keempat tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda di Kecamatan Cibeureum dan Cihideung bersama barang bukti. 

"Ternyata mereka adalah kelompok spesialis pencurian kabel optik. Sesuai pengakuan para tersangka mereka telah melakukan pencurian di 7 lokasi berbeda," beber Fetrizal. 

Hasil curiannya itu, tambah Fetrizal, dijual para pelaku ke salahsatu penadah asal Bandung yang saat ini masih dalam proses penyelidikan. 

Beberapa barang bukti yang diamankan beberapa gulung kabel optik berukuran besar, tang besar dan kecil, tangga dan sebuah mobil berikut STNK-nya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: