Paolo Di Canio Kecam Rafael Leao: 'Dia Tidak Terlihat Bisa Mencetak Gol'

Paolo Di Canio Kecam Rafael Leao: 'Dia Tidak Terlihat Bisa Mencetak Gol'

Rafael Leao -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM -  Mantan pemain Paolo Di Canio kecam Rafael Leao dan menyebutnya “Dia tidak terlihat bisa mencetak gol” usai AC Milan dikalahkan PSG 3-0.

Paolo Di Canio menyalahkan Rafael Leao karena tampil loyo saat menghadapi PSG dan tidak menujukkan semangat juang yang cukup saat tampil di Sky Sport Italia.

"Dia kekurangan determinasi. Dia tidak hanya tidak mencetak gol, tetapi dia bahkan tidak memberikan perasaan bahwa dia bisa mencetak gol," kata Di Canio dikutip dari Foottball Itala.

"Kita selalu berharap ada kilatan dari Leao. Dia harus memanfaatkan peluang-peluang Milan," lanjutnya.

BACA JUGA:Wujudkan Kota Tasikmalaya yang Bersih, TNI-Polri dan Komunitas Freekitiw Lakukan Aksi Pungut Sampah

Reaksi media Italia sangat keras setelah kekalahan telak AC Milan dari PSG dan menunjukkan hanya Davide Calabria yang dianggap tampil bagus saat menghadapi tim asal Paris tersebut.

Fikayo Tomori, Rade Krunic, Christian Pulisic, Pierre Kalulu, Tijjani Reijnders, dan Olivier Giroud mendapatkan penilaian yang sangat rendah dari media Italia. 

Hanya Davide Calabria yang mendapat nilai 6 dari La Gazzetta dan Tuttosport. Mike Maignan dan Yunus Musah juga mendapat nilai serupa, namun hanya dari Il Corriere dello Sport.

Media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport memberikan penilaian 4,5 untuk Tomori dan Krunic, dan penilaian serupa diberikan untuk Pulisic oleh Corriere dello Sport, serta untuk Kalulu, Reijnders, dan Giroud oleh Tuttosport.

BACA JUGA:Bomber Slavia Praha Senang Bakal Ditonton Jose Mourinho: ‘Kami Ingin Menunjukkan Kualitas Kami’

La Gazzetta menulis bahwa Tomori selalu kesulitan menghadapi PSG, sementara Il Corriere dello Sport berpendapat bahwa Pulisic 'tak terlihat' saat ditumbangkan PSG.

Di sisi lain, Kylian Mbappé menjadi bintang yang bersinar di Parc des Princes dan mendapat penilaian 8 dari Gazzetta, 7,5 dari Tuttosport, dan 7 dari Il Corriere dello Sport. 

Corriere dello Sport juga mencatat bahwa Mbappé tampak bersenang-senang saat bermain melawan AC Milan, sementara La Gazzetta menilai bahwa Gianluigi Donnarumma membalas dendam atas ejekan dari pendukung Milan dengan penampilan yang elegan.

AC Milan akan menjamu PSG di San Siro pada tanggal 8 November mendatang dengan harapan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia