Mapah Sauyunan, Cara Dinkes dan Pemerintah Kota Tasikmalaya Kampanye Hidup Sehat

Mapah Sauyunan, Cara Dinkes dan Pemerintah Kota Tasikmalaya Kampanye Hidup Sehat

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah melepas ribuan peserta Mapah Sauyunan di halaman Bale Kota, Rabu 25 Oktober 2023. Rezza rizaldi / radartasik.com--

Mapah Sauyunan, Cara Dinkes dan Pemerintah Kota Tasikmalaya Kampanye Hidup Sehat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tasikmalaya ke-22 terus digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) dan instansi lainnya.

Seperti Rabu 25 Oktober 2023, Pemkot Tasikmalaya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan kegiatan Mapah Sauyunan di halaman Bale Kota.

Ribuan masyarakat yang menjadi peserta Mapah Sauyunan alias jalan santai ini tumpek di halaman Bale Kota sejak pagi hari.

BACA JUGA:Persib Kedatangan Mantan Kapten Persebaya Jelang Hadapi PSS Sleman, Jadi Andalan Bojan Hodak di Lini Tengah

 Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, Mapah Sauyunan ini adalah salah satu kegiatan untuk menyehatkan masyarakat.

"Kita semua harus sehat. Karena dengan sehat maka kita diberikan kekuatan untuk terus berkontribusi demi kemajuan bangsa ini," paparnya.

"Apalagi cuaca sangat cerah dan mendukung untuk kita berolahraga. Karena di dalam raga yang sehat akan ada jiwa yang kuat. oleh karena itu mari kita berolahraga dengan santai dan bahagia. Semua wajib bahagia," sambungnya.

Cheka pun bersyukur event ini antusias disambut masyarakat. Terbukti dengan ribuan peserta antusias melakukan Mapah Sauyunan keliling pusat perkotaan.

BACA JUGA:Pelamar PPPK di Kabupaten Tasikmalaya Mencapai 8000 Pelamar

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Kami apresiasi masyarakat, selamat merayakan HUT Kota Tasikmalaya ke-22," terangnya.

Cheka kembali menambahkan, bahwa hampir setiap hari di Oktober ini pihaknya menghelat banyak kegiatan adalah bukan untuk merayakat HUT Pemkot Tasikmalaya.

"Sekali lagi kami menyampaikan ini bukan ulang tahun Pemerintah Kota Tasikmalaya. Tapi ulang tahunnya masyarakat Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Mapah Sauyunan, Uus Supangat yang kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) menuturkan, event ini digelar pihaknya untuk memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: