Getaran Gempa 114 Kilometer Barat Daya Kabupaten Garut Sampai ke Kota Tasikmalaya

Getaran Gempa 114 Kilometer Barat Daya Kabupaten Garut Sampai ke Kota Tasikmalaya

Postingan akun twitter@infoBMKG terkait gempa di 114 kilometer barat daya Kabupaten Garut, Kamis 19 Oktober 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel --

Getaran Gempa 114 Kilometer Barat Daya Kabupaten Garut Sampai ke Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bencana gempa bumi kembali terjadi di wilayah Provinsi Jawa Barat, Jumat 19 Oktober 2023 sekira pukul 21.08 WIB. 

Gempa berkekuatan 5.6 Magnitudo ini titik pusatnya di 114 kilometer barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 18 kilometer, berdasarkan laporan BMKG.

Getaran gempa ini terasa hingga ke wilayah Kota Tasikmalaya. Warga yang sedang di dalam rumah sempat berhamburan ke luar menyelamatkan diri, takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Laga Tak Mudah Bagi Persib, David da Silva Ingin Cetak Gol ke Gawang Borneo FC

Hal itu seperti yang dialami Nurani (32), warga Mulyasari, Kecamatan Tamansari. Saat terjadi gempa, dia sedang duduk di ruang tamu rumahnya sambil santai minum juice strawberry. 

Dia pun mendadak kaget saat getaran gempa terasa dan bergegas ke luar rumah. "Kerasa kang guncangan gempanya kuat. Saya lagi duduk. Kaget ada getaran gempa," paparnya.

Hal serupa dialami Rahmawati (29), warga Lengkongsari, Kecamatan Tawang. Saat itu dia sedang bermain bersama anaknya sambil menonton televisi. 

"Kerasa banget kang getarannya. Saya langsung gendong anak ke luar rumah karena takut ada apa-apa. Alhamdulillah tak ada apa-apa karena getaran gempanya mereda," tuturnya. 

BACA JUGA:Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Spirit Perubahan Harus Ditularkan di Birokrasi

Sementara itu BMKG melalui akun twitter resminya @info BMKG menginformasikan #Gempa Mag:5.6, 19-Okt-23 21:08:24 WIB, Lok:8.09 LS,107.34 BT (114 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), Kedlmn:18 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: