Tersayat Tali Layangan Putus, Balita Tasikmalaya Dapat 82 Jahitan

Tersayat Tali Layangan Putus, Balita Tasikmalaya Dapat 82 Jahitan

Ilustrasi bermain layangan. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Tersayat Tali Layangan Putus, Balita Tasikmalaya Dapat 82 Jahitan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Akibat terjerat tali layangan (gelasan) yang putus, balita 2,5 tahun warga Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya mengalami luka sayatan di bagian wajah hingga leher

Saat ini korban sedang mendapat penanganan medis di Puskesmas Cikalong. Hal itu dibenarkan Kapolsek Cikalong, AKP Dede Darmawan.

Kata dia, balita itu terjerat tali layangan putus di Jalan Raya Cikalong, kemarin Senin 16 Oktober 2023 sore. 

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Siap Amankan Kontestasi Pemilu 2024 dengan Kekuatan Penuh

"Saat itu balita tersebut tengah dibonceng naik motor di bagian depan oleh ibunya," ujar Dede kepada wartawan, Selasa 17 Oktober 2023.

Menurut dia, meski saat ini korban masih mendapatakan perawatan di Pukemas, namun kondisinya stabil. 

"Alhamdulillah kondisinya stabil dan masih mendapatkan perawatan. Karena 82 jahitan akibat sayatan di bagian wajah hingga lehernya," terangnya.

Dede menambahkan, korban terkena sayatan benang layangan putus saat dibonceng ibunya. Polisi sudah mengamankan barang bukti layangan warna putih dan satu gulung tali layangan putus. 

BACA JUGA:Wajib Beli Nokia Lumia Max 5G 2023 Hp Android Gahar dengan Harga Murah? Cek Spesifikasinya

"Saat itu korban dan saksi (ibunya, Red) mengendarai moyot menuju wilayah Cikalong melintas di sekitar TKP, tiba-tiba korban tersayat tali layang-layang putus. Akibat dari kecelakaan tersebut korban mengalami luka serius di wajah dan leher," tambahnya.

Semenjak musim layangan, jelas dia, pihaknya secara berkala terus mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat main layangan. 

Selain jangan di jalan raya, bermain layangan jangan menggunakan benang dengan serbuk kaca (gelasan) dan jangan gunakan kincir untuk menarik benangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: