Jelang Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Matangkan Konsep Pengamanan

Jelang Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Matangkan Konsep Pengamanan

Suasana Latpraops Mantap Brata jelang Pemilu 2024 yang dilakukan Polres Tasikmalaya, kemarin Sabtu 14 Oktober 2023. Istimewa--

Jelang Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Matangkan Konsep Pengamanan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jelang Pemilu 2024, jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota mematangkan konsep pengamanan agar lebih terstruktur dan terencana.

Hal ini dilakukan Polisi melalui Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata di Aula Endra Dhatmalaksana dan Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, kemarin Sabtu 14 Oktober 2023.

Pelatihan yang diikuti para personel Polres Tasikmalaya Kota itu bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang dan terencana.

BACA JUGA:Patut Dicontoh! Asia Plaza Grup Umrohkan 7 Karyawan ke Baitullah karena Alasan Ini

Latihan ini dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, Wakapolres, Pejabat Utama Polres, para Kapolsek dan seluruh personel yang terlibat kegiatan operasi nanti.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan pihaknya melakukan pengamanan jelang Pemilu 2024.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mempunyai pemahaman, persepsi serta cara bertindak yang sama guna menghadapi situasi juga kondisi tahapan Pemilu 2024," ujarnya kepada wartawan, Minggu 15 Oktober 2023.

Terang dia, hal ini juga merupakan untuk mengecek kesiapan jajarannya dengan Asta Siap (Delapan Kesiapan) sebagai acuan kepolisian berbasis kontijensi.

BACA JUGA:Pejuang Hamas Hancurkan Helikopter Israel yang Memuat 50 Tentara

Asta Siap yang dimaksud ini yaitu Siap Piranti Lunak, Siap Anggaran, Siap Posko, Siap Sarpras, Siap Latpraops, Siap Personel ,Siap Kondisi Kamtibmas dan Siap Masyarakat.

"Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik salam menjaga proses pesta demokrasi agsr berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman serta damai," terangnya.

Setelah memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intel dan Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota.

Rangkaian kegiatan Latpraops Mantap Brata 2023 ini diakhiri dengan pelaksanakan Tactical Floor Game (TGF) yang dipimpin Waka Polres, Kompol Dhoni Erwanto yang diikuti seluruh personel Polres Tasikmalaya Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: