Unik, Warga Tasikmalaya Muludan dengan Panggung di Atas Kolam Ikan dan Doa Bersama untuk Palestina

Unik, Warga Tasikmalaya Muludan dengan Panggung di Atas Kolam Ikan dan Doa Bersama untuk Palestina

Suasana Muludan di Kampung Sukagalih, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Sabtu 14 Oktober 2023 malam. Istimewa--

Unik, Warga Tasikmalaya Muludan dengan Panggung di Atas Kolam Ikan dan Doa Bersama untuk Palestina

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad (Muludan) 1445 Hijriyah masih dirasakan warga Kota Tasikmalaya. 

Hal itu seperti yang dilakukan warga Kampung Sukagalih, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Sabtu 14 Oktober 2023 malam.

Ratusan warga bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid An-Nur, menggelar tabligh akbar serta kegiatan Islami lainnya termasuk muludan. 

BACA JUGA:Taktik Baru Persib, Bobotoh Sebut Pemain Persija, Bojan Hodak Butuh Pemain Baru yang Sanggup Berlari 90 Menit

Tabligh akbar ini dihadiri KH TB Miftah Fauzi, pimpinan Pondok Pesantren Al Muzzani, Indihiang, Kota Tasikmalaya, serta Qori Internasional M Nur Misbahudin Al Faqih.

Pada Muludan kali ini, warga menggelar panggung spektakuler di atas kolam ikan yang menarik perhatian banyak orang. Panggung megah tersebut didekorasi dengan lampu warna-warni, dan dibuat berdasarkan inisiatif warga.

Raden Kundrat, tokoh masyarakat Sukagalih, menyatakan bahwa panggung di atas kolam ikan ini dibuat karena jumlah jamaah yang menghadiri peringatan Maulid semakin bertambah namun lokasi masjid kurang memadai. 

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad yang selamat ini biasa dilaksanakam di dalam Masjid. Cuma, makin kesini ternyata jemaahnya semakin banyak, posisi tempat kurang memadai," kata Raden Kundrat kepada wartawan.

BACA JUGA:Cek 10 Kemewahan Kereta Suite Class Compartment, Harga Tiket Masih Rp 1.950.000

"Nah untuk itu kita memanfaatkan lokasi kolam besar yang dipunyai oleh masjid, kita buatkan suatu tempat untuk audiens dan untuk penceramah itu sendiri kita buatkan panggung di atas kolam ikan," sambungnya. 

Dia berharap peringatan Maulid ini menjadi berkah dan mendorong warga untuk meneladani sikap Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

Selain tabligh akbar, juga diselenggarakan doa bersama untuk warga Palestina yang sedang menghadapi peperangan.

Harapannya, dengan doa bersama ini, warga Palestina dapat meraih keselamatan dan perdamaian segera terwujud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: