Tempat Pendakian di Bandung, Gunung Manglayang Keunikan Mendaki Melalui Jalur Barubeureum

Tempat Pendakian di Bandung, Gunung Manglayang Keunikan Mendaki Melalui Jalur Barubeureum

Tempat Pendakian di Bandung, Gunung Manglayang Keunikan Mendaki Melalui Jalur Barubeureum - RADARTASIK.COM--

Selain Jalur Barubeureum, terdapat pula lokasi ziarah bernama Cigedogan dan Curug Antani. Curug Antani adalah air terjun setinggi 10-20 meter yang biasanya dikunjungi oleh para pendaki setelah menyelesaikan pendakian.

Jalur Barubeureum memiliki dua pilihan jalur pendakian. Pertama, jalur menuju puncak bayangan atau dikenal dengan nama Prisma. 

Jalur ini menawarkan pemandangan Kota Bandung yang spektakuler dan luas. Jalur ini membutuhkan waktu sekitar 1,5-2,5 jam hingga sampai ke puncak bayangan, dan bisa dilanjutkan ke puncak utama dalam waktu 30 menit.

Sementara itu, jalur pendakian kedua langsung menuju puncak utama membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Meskipun tidak menawarkan pemandangan puncak bayangan, tetapi area campingnya lebih luas.

BACA JUGA:Dampak Tol Getaci Peluang Gunung Galunggung Jadi Kawasan Wisata Alam Unggulan, Syaratnya Ini

Akses yang Mudah Ditempuh

Untuk mencapai Jalur Barubeureum, terdapat tiga akses jalan yang bisa dipilih. Semua jalur ini memiliki panjang yang hampir sama, sekitar 8-9 kilometer. 

Akses jalan ini dapat dilalui baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun, untuk mencapai area lokasi Barubeuereum, pengunjung harus melanjutkan perjalanan sejauh 1 kilometer dengan kondisi jalan yang masih berbatu dan terjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: