Sedaap! Proyek Kereta Cepat Akan Dilanjutkan Sampai Surabaya, Tanggung Kalau Sampai Bandung

Sedaap! Proyek Kereta Cepat Akan Dilanjutkan Sampai Surabaya, Tanggung Kalau Sampai Bandung

Mantap proyek kereta cepat akan dilanjutkan sampai Surabaya, kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.-Kemenko Perekonomian-

Sedaap! Proyek Kereta Cepat Akan Dilanjutkan Sampai Surabaya, Tanggung Kalau Sampai Bandung

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut proyek kereta cepat akan dilanjutkan sampai Surabaya.

”Jadi kita akan lihat kereta ini karena memang kalau sudah sampai Bandung tanggung, kalau bisa dilanjutkan,” ujarnya saat mencoba Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

Airlangga menjelaskan rencana proyek kereta cepat akan dilanjutkan sampai Surabaya sudah dibahas dalam rapatkan PSN (Proyek Strategis Nasional) bersama Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: CATAT! Daftar 42 LKSPWU Berizin Kemenag, Jangan Salah Pilih

”Kemarin sudah dirapatkan di dalam PSN dengan Bapak Presiden, jadi kita coba ke depan untuk menyambung dari Bandung ke Jogja - Surabaya,” tegas dia dalam keterangan tertulis Kemenko Bidang Perekonomian.

Dia menilai Kereta Cepat Jakarta - Bandung ini pergerakannya stabil. ”Kualitasnya bagus,” kata dia usai menjajal KCJB setelah bertolak dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang, Bandung Barat, Rabu 11 Oktober 2023.

Saat itu Airlangga berdialog dengan masyarakat yang ikut dalam Kereta Cepat Whoosh. Menurut sejumlah penumpang, kereta cepat memiliki fasilitas yang nyaman dan memadai sehingga dapat menjadi pilihan transportasi yang tepat.

Tarif kereta cepat yang akan diberlakukan telah sesuai dengan kenyamanan yang diberikan. ”Satu kata untuk Whoosh. Cepat,” kata Airlangga.

BACA JUGA: Brigade Al-Quds Tewaskan Wakil komandan Brigade ke-300 Tentara Israel

Kereta cepat yang menghubungkan Jakarta - Bandung diberi nama Whoosh. Nama tersebut merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal dan Sistem Hebat.

Kereta Cepat Whoosh menjadi kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan kecepatan rata-rata mencapai 350 km jam.

Dengan kecepatan 350 km jam, Whoosh dapat menempuh jalur sepanjang 142,3 km dengan waktu tempuh Jakarta - Bandung sekitar 45 menit.

Kereta Cepat Whoosh akan memiliki 4 stasiun pemberhentian yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: