Para Kiai Doakan Ganjar Pranowo Semoga Sehat dan Berkah Jadi Presiden

Para Kiai Doakan Ganjar Pranowo Semoga Sehat dan Berkah Jadi Presiden

Bacapres dari PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo berdoa bersama pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya usai penyerahan bantuan mobil ambulance, Selasa 10 Oktober 2023. Istimewa--

Para Kiai Doakan Ganjar Pranowo Semoga Sehat dan Berkah Jadi Presiden

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bacapres dari PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo, berkunjung ke Ponpes Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 10 Oktober 2023. Ribuan santri dan ulama menyambutnya dengan suka cita.

Para santri begitu antusias menyambut kedatangan Ganjar. Mereka histeris meneriakkan nama Ganjar sambil membawa sejumlah spanduk. 

Berbagai macam tulisan seperti Wilujeng Sumping pak Ganjar, pak Ganjar We Love You, Pak Ganjar Idolaku, Ahlan Wasahlan pak Ganjar dan lainnya dibawa para santri.

BACA JUGA:Cegah Bullying pada Anak, Polsek Pataruman Edukasi Puluhan Murid SD Negeri di Kota Banjar

Ada juga yang menuliskan pesan khusus untuk putra semata wayang Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Seperti Titip Salam Buat Mas Alam Pak, Pak Mas Alam Ganteng Banget, Mau Jadi Mantu dan lainnya. 

"Wah senang banget bisa ketemu Pak Ganjar. Orangnya murah senyum, ganteng banget. Pantas kalau Mas Alam ganteng, bapaknya juga ganteng," ucap para santri itu.

Selain ribuan santri, kedatangan Ganjar juga disambut Pengasuh Ponpes Cipasung, Kyai Ubaidillah Ruhiat dan puluhan ulama lainnya. 

Ganjar lalu diajak berdiskusi tentang banyak hal, salah satunya mengenai masa depan pondok pesantren di Indonesia.

BACA JUGA:Bintang Persebaya Diusulkan Gabung Persib, Bobotoh Yakin Bisa Cocok dengan Taktik Bojan Hodak

Persoalan Undang-Undang Pesantren menjadi topik diskusi Ganjar dengan para ulama Tasikmalaya tersebut. Mereka berharap Ganjar tidak melupakan pesantren ketika nanti menjadi Presiden. 

"Saya doakan Pak Ganjar sehat, berkah dan menjadi Presiden 2024. Kalau jadi Presiden jangan lupakan pesantren. Dan kami yakin Pak Ganjar tidak lupa. Karena Pak Ganjar juga mantu kiai yang juga punya pondok pesantren," tutur Kiai Ubed.

Hal senada disampaikan kiai lainnya, Kiai Yusuf Bahar. Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tasikmalaya itu mengatakan dari ketiga Bacapres 2024 yang semuanya beragama Islam, Ganjar yang paling Islami. 

"Dan yang luar biasa, beliau mantu kiai. Pasti hatinya akan condong ke pesantren. Kalau kiai mendukung dan mendoakan beliau, sudah tepat menurut saya," tambah Kiai Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: