Nggak Bikin Bau, Citrigel Media Tanam untuk Tanaman Hias di Dalam Ruangan

Nggak Bikin Bau, Citrigel Media Tanam untuk Tanaman Hias di Dalam Ruangan

Tanaman hias yang menggunakan Citrigel media tanam terlihat lebih menarik dengan berbagai warna-warni.-Foto:tangkapanlayar/dok universitas padjadjaran bandung-

Nggak Bikin Bau, Citrigel Media Tanam untuk Tanaman Hias di Dalam Ruangan

RADARTASIK.COM - Memelihara tanaman hias di dalam rumah memang tidak mudah. Bahkan ada juga yang merasa ribet karena harus menyimpan tanaman di dalam rumah.

Bukan ribet oleh tanamannya tapi cara memelihara tanaman agar tetap hidup. Ada beberapa medi tanam yang digunakan untuk tanaman hias dalam rumah. Ada yang menggunakan tanah ada juga yang menggunakan air.

Media tanam tanaman hias menggunakn tanah tentu perlu disiram air dengan rutin agar tanah tetap lembab dan tanaman terpenuhi kebutuhan airnya. Sehingga tak jarang kita harus keluar masukan tanaman saat pemeliharaan.

BACA JUGA:4 Hal yang Membuat Emosi Battousai si Pembantai Meledak di Rurouni Kenshin

Kemudian media tanam air, menggunakan media tanam air terkadang khawatir air dijadikan sarang nyamuk, sehingga harus dikuras dengn jadwal rutin.

Untuk memberikan kemudahan bagi para pecinta tanaman yang ingin memelihara tanaman hias dalam rumah, ada inovasi baru yang dibuat oleh mahasiswa dari Universitas Padjadjaran Bandung adanya adalah Citrigel.

Citrigel merupakan media tanam yang cocok digunakan untuk memelihara tanaman di dalam rumah. Seperti dikutip dari Universitas Padjadjaran Bandung.

Citrigel adalah media tanam yang terbuat dari bahan kulit jeruk limau. Citrigel media tanam yang merupakan singkatan dri citrus dan hidrogen. Dalam Citrigel sudah trdapat berbagai unsur yang dibutuhkan oleh tanaman ada hidrogen, pupuk wangi dan gel pewangi.

BACA JUGA:Curva Sud Nyanyikan Lagu Giroud Sang Penyelamat, Fans AC Milan di Indonesia: Merem Aja Jago, Apalagi Melek

Sehingga tanaman yang menggunakan Citrigel media tanam, tida akan bau apa pun, bahkan yang ada akan terasa bau wangi di dalam rumah.

Citrigel media tanam tidak hanya memiliki fungsi untuk tempat menanam tanaman saja, namun juga memiliki fungsi untuk pewangi ruangan. 

Citrigel media tanam yang inovatif untuk bisa digunakan oleh para pecinta tanaman. Terlebih ibu rumah tangga yang ingin rumahnya segar dengan aneka tanaman hidup sebagia hiasan.

Citrigel media tanam ini merupakan sebuah karya dari lima mahasiswa Universitas Padadajaran Bandung yaitu Dewi Purwanti, Cahyaning Auliya Khaerunnisa, Hafizh Hadian Perdana, Ilham Parhanudin, dan Muhammad Abdul Rofiq, dengan dosen pembina Dr. Rahmat Budiarto, S.P.,M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: