Facebook dan Instagram Tak Lagi Gratis di Eropa, Bagimana di Indonesia?

Facebook dan Instagram Tak Lagi Gratis di Eropa, Bagimana di Indonesia?

Ilustrasi Facebook-Foto:tangkapanlayar/dokradartasik.disway.id-

Bagi mereka yang tidak ingin membayar biaya berlangganan, mereka tetap dapat menggunakan kedua aplikasi tersebut, tetapi akan disajikan iklan yang disesuaikan berdasarkan aktivitas penjelajahan mereka.

Menurut Wall Street Journal, Meta telah mempresentasikan model langganan ini kepada Komisi Perlindungan Data Irlandia (DPC) bulan lalu, mengingat markas Eropa Meta terletak di Irlandia, sehingga penegakan hukum menjadi tanggung jawab DPC. 

Meta dilaporkan menyatakan kepada DPC bahwa mereka berencana untuk meluncurkan model ini, yang mereka sebut SNA, atau Subscription No Ads, dalam beberapa bulan mendatang.

Juru bicara Meta menyatakan bahwa perusahaan tersebut mempercayai "layanan gratis yang didukung oleh iklan yang disesuaikan," namun sedang menjelajahi "pilihan untuk memastikan kami mematuhi persyaratan regulasi yang berkembang."

Terkait dengan Indonesia, hingga saat ini belum ada laporan resmi yang menyebutkan bahwa kebijakan Meta tentang Subscription No Ads akan diterapkan di tnah air dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: