Petugas Gabungan Bersenjata Bubarkan Paksa Massa Aksi di Terminal Tipe A Indihiang Tasikmalaya

Petugas Gabungan Bersenjata Bubarkan Paksa Massa Aksi di Terminal Tipe A Indihiang Tasikmalaya

Polisi bersenjata saat membubarkan massa aksi dalam Sispamkota di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya, Jumat 6 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis hingga Rp 100 Ribu dengan Klaim Link DANA Kaget Hari Ini

"Berdasarkan Pemilu lalu menyisakan berbagai catatan. Wilayah Kabupaten Tasikmalaya ini menduduki peringkat 3 kerawanan se-Jabar dan Kota Tasikmalaya rangking ke-7," terangnya.

Maka, beber dia, harus dikelola dengan baik potensi kerawanan tersebut agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa tetap berjalan dengan lancar. 

"Maka diperlukan berbagai kesiapan. Salah satu unsurnya adalah kesiapan personel. Terkait kesiapan personel ini maka tak ada kata lain bagi kami adalah meningkatkan kompetensi," bebernya.

Dengan simulasi ini, tambah Kapolres, pengetahuan dan keterampilan para personel gabungan semakin meningkat. 

BACA JUGA:Lorenzo Pellegrini Jadi Tumbal Kemenangan AS Roma 4-0 Lawan Servette, Jose Mourinho Pusing

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, dirinya secara pribadi maupun secara institusi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dengan terlaksananya simulasi yang luar biasa ini.

"Hal ini membuktikan koordinasi antar jenjang, unit kerja, level vertikal dan lainnya terjalin dengan baik. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk tugas kita kedepan," tuturnya.

Dengan latihan simulasi ini, jelas Cheka, akan membuat kesempurnaan. Dan yang harus terus dipelajari dalam hal ini adalah terkait koordinasi dan komunikasi.

"Mari kita bangun sesederhana mungkin antar unit kerja, satuan dan masyarakat. Karena hal yang besar bisa dilakukan secara bersama-sama," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: